oleh

Kadin Aceh  Bentuk Koperasi Saudagar Aceh

 

FB-IMG-1653916326685

Gananews.com,Banda Aceh-Dalam rangka menyahuti pandemi Covid 19 pengurus Kadin Aceh dalam rapat Selasa (30/6/2020) di kantornya membentuk Koperasi Saudagar Aceh.

 

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh ketuanya H Makmur Budiman, SE bersama pengurus lainnya yang juga ikut dari unsur instansi terkait menyimpulkan kesimpulan diantaranya yaitu membentuk segera badan usaha yaitu Koperasi Saudagar Aceh.

 

Koperasi ini dibentuk dalam menyahuti pandemi Covid 19, kerena dengan terjadinya covid19 cukup banyak masyarakat kita baik itu di Desa maupun di Kota ikut hilang mata pencaharian malah ada yang nyaris kelaparan, terang Toke Makmur Budiman.

 

Ketua Kadin Aceh juga menjelaskan bahwa pembentukan Koperasi ini adalah disamping akan memulai usaha untuk memberdayakan masyarakat di sektor – sektor seperti pemberdayaan tenaga kerja lokal seperti di sektor industri kecil atau industri rumah tangga.

 

Lebih lanjut juga kita akan berdayakan tenaga kerja lokal seperti pengelolaan lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan juga sektor – sektor lain yang ada kaitannya satu sama lain dalam menanggulangi persoalan yang dihadapi akibat dari Covid 19 ini, terang Ketua Kadin Aceh.

 

Koperasi ini juga merupakan salah satu solusi untuk menanggulangi beberapa persoalan yang terjadi pada kita saat ini, maka untuk ketertiban dan kebersamaan para pengusaha – Saudagar Aceh) membentuk sebuah wadah berupa Koperasi Saudagar Aceh, terang pengurus lainnya yang yang ikut dalam rapat rutin Kadin Aceh.

 

Ini merupakan langkah awal pembentukan koperasi Saudagar Aceh dan selanjutnya akan berkoloborasi semua Saudagar Aceh untuk membantu dan menjalankan usaha – usaha yang pada prinsipnya bantuan tersebut ikut mengurangi beban masyarakat serta kedepannya memberikan peluang bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kewajiban dalam mencari pekerja, demikian tambahnya – (Red-MI)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.