Ramadhan Berbagi, Jum’at Curhat Dan Bagi Takjil Satpolairud Polresta Banyuwangi Di Pantai Wisata Marina Boom

Gananews – Banyuwangi | Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Presisi dan pembagian takjil di Kawasan Dermaga Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 24/3/2023, sekitar pukul 15.00-17.00 Wib dengan sasaran utama masyarakat nelayan yang berada di sekitar kawasan dermaga Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Seizin Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Wakasat Satpolairud Iptu Tatang, M.H menjelaskan kegiatan Jum’at Curhat Polri Presisi untuk memberikan pembinaan secara langsung serta mendengarkan curahan hati masyarakat nelayan.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Tatang ditemanin enam personal yang terdiri dari Ps. Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, Kanit Binmasair Aiptu I Gede Eka, Ps. Kaurmintu Aipda Arief Irawanto, Kanit Pos Kota Aipda Haerul Umam, Komandan Kapal Patroli X-1033 Bripka I Nyoman Suma dan Ps. Kasubnit Tindak Bripka Ida Bagus Putra.

Iptu Tatang menjelaskan kepada nelayan tentang pentingnya penggunaan dan menyediakan alat keselamatan pada saat melaut. Pembinaan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi orang tenggelam yang di akibatkan laka laut.

Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan sebagai langkah yang penting dilakukan dikarenakan untuk saat ini situasi cuaca perairan Indonesia kurang bersahabat dikarenakan cuaca kencang dan ombak besar, ujar Iptu Tatang.

Setelah melakukan Jum’at Curhat, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pembagian takjil sebanyak dua ratus lima puluh bungkus kepada nelayan yang sedang melakukan muat sembako yang akan di kirim Kepulau Sapeken Madura.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi secara langsung melalui kegiatan Jum’at Curhat Presisi Polri yang dilaksanakan di kawasan masyarakat pesisir khususnya nelayan yang sedang sadar di Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Ari / putra