Kementrian Agama  Resmikan Dayah Bustanul Hidayatillah

Gananews|Aceh Timur-Pimpinan Dayah Bustanul Huda, H. Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi bersama Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Aceh Timur Faisal.S.Ag meresmikan Dayah Bustanul Hidayatillah di Gampong Blang Kuta Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur, Selasa 2 Agustus 2022.

Kegiatan peresmian Ponpes Cabang Dayah Abu Paya Pasi tersebut dihadiri Camat Peudawa, para Pimpinan Cabang Dayah Paya Pasi,tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta para alumni Dayah Paya Pasi.

Di sela-sela peresmian Pondok Pesantren Bustanul Hidayatillah,Faisal mengatakan Ponpes adalah Lembaga pendidikan pertama yang hadir dan merupakan produk dalam negeri dan sampai saat ini terus eksis dalam mencetak generasi pemimpin saat ini dan dimasa yang akan datang.

Faisal mengajak masyarakat,dan siapapun yang ingin berinfak untuk bahu-membahu membantu agar Pesantren Bustanul Hidayatillah bisa maju dan berkembang.

Kekurangan-kekurangan di pesantren ini mari sama-sama kita bantu.Pesantren ini harus disupport agar maksimal dalam memberikan pendidikan agama kepada generasi penerus bangsa.Bangsa kita akan kokoh dan kuat apabila sejak dini anak-anak kita sudah dibekali ilmu agama,ujar Faisal.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Hidayatillah Tengku Adnani menuturkan, Pesantren Bustanul Hidayatillah berdiri atas keinginan dan anjuran dari masyarakat Blang Kuta Kecamatan Peudawa.Hal itu lantaran desa tersebut belum ada Pondok Pesantren.

Atas dasar itulah,masyarakat bergotong-royong dan Alhamdulillah sekarang sudah berdiri pesantren dan anak anak dapat belajar dengan khusyuk.

Selanjutnya Adnan S.Ag selaku Camat Peudawa menegaskan komitmen Muspika Peudawa  untuk memperhatikan pendidikan agama.Dia yakin keberadaan pesantren ini akan mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

Muspika Peudawa akan selalu berupaya memperhatikan dan meningkatkan kegiatan keagamaan.Insya Allah nanti akan kita bantu,tukas Adnan.

Usai menghadiri Peresmian Dayah cabang Paya Pasi,Kasi PD Pontren bersama Tim kembali bergegas menuju Pondok Pesantren Baitul Huda Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa dalam rangka melakukan Pendampingan dan Visitasi serta Verifikasi Izin operasional pondok pesantren tersebut.(Mz)