Sejumlah Perwira Polresta Banda Aceh Mendapat Promosi Jabatan, Berikut Nama – Namanya

Gananews.com,Banda Aceh-Sejumlah perwira jajaran Polresta Banda Aceh mendapat promosi jabatan sesuai dengan Surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/680/VIII/KEP.3/2020, ST/681/VIII/KEP.3/2020 dan ST/682/VIII/KEP.3/2020 tanggal 28 Agustus 2020.

Mutasi jabatan yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni S Utomo SH, SIK, M.Si berdasarkan Referensi dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor KEP/287/VIII/2020 tanggal 22 Agustus 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi.

“Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan,” ujar Kapolresta.

Mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi,” kata Trisno.

Menurut Trisno, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu dituntut bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam melaksanakan tugas.

Adapun perwira yang mutasi dilingkungan Polresta Banda Aceh diantaranya Kabag Sumda Kompol Asa Putra A menjadi Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Aceh digantikan oleh AKP Suryadi, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Polres Aceh Jaya.

Kemudian, Kanit 2 Sat Intelkam Polresta Banda Aceh Ipda Muchtar Zafran Siregar, S.Trk menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Barat menggantikan Iptu Alwafi Setyana Mufid SIK yang dipromosikan menjadi Kasat Intelkam Polres Langsa, sebut Trisno.

Selanjutnya Kapolsek Darul Kamal Iptu Supriadi, S.Sos menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Nagan Raya menggantikan Ipda M Putra Yoni SH dengan jabatan baru Kapolsek Darul Kamal Polresta Banda Aceh, tutur Trisno.

Sementara itu, Kapolsek Krueng Raya Iptu Ading Suryadininggrat, SAP menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pidie Jaya menggantikan Iptu Krisna Widyanto STK SIK MM yang dimutasikan ke Dit Lantas Polda Aceh.

Selain itu Kapolsek Panga Polres Aceh Jaya Ipda Roby Afrizal SH menggantikan jabatan yang di duduki oleh Itu Ading Suriadinggrat saat ini, tambahnya.

Trisno mengatakan, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Muhammad Taufiq, SIK, MH yang menduduiki jabatan Kasat Reskrim dipromosikan menjadi Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Aceh.

Sementara itu, yang menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrirm Polresta Banda Aceh AKP Muhammad Ryan Citra Yudha SIK yang sebelumnya memangku jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang.

Kapolsek Ulee Lheue AKP Ismail SH dipromosikan sebagai Kasatres Narkoba Polres Lhokseumawe yang digantikan oleh Iptu Sujono S, S.Sos M.Si yang sebelum menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Ditrskrimsus Polda Aceh dan Kapolsek Kuta Alam AKP Miftahuda Dizha Fezuono, SIK diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya yang digantikan oleh Iptu Muchtar Chalis S.Pd I dari Ro SDM Polda Aceh, sambung Kapolresta.

Kemudian lanjutnya, Kapolsek Lueng Bata AKP Wawan Darmawan SIK diangkat menjadi Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditrskrimsus Polda Aceh digantikan oleh AKP Ritian Handayani, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Langsa, Polres Langsa.

Sedangkan AKP Firmansyah, S.Sos yang memangku jabatan sebagai Kapolsek Kutaraja diangkat menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Aceh dan digantikan oleh Ps Kasubden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh AKP Zhia Ul Archam SIK.

Kanit Tidik 1 Sat reskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Hadimas, S.TrK diangkat menjadi Kapolsek Muara Satu Polres Lhokseumawe menggantikan Iptu Fariz Kautsar Rahmadhani, S TrK yang di tugaskan ke Lemdiklat Polri, tambahnya.

Ipda Krisna Nanda Aufa, S.Trk yang saat ini menjabat sebagai Kanit Jatanras atau Kanit Tidik 5 Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mendapat promosi menjadi Kapolsek Madat Polres Aceh Timur menggantikan Ipda Lutfi Arinugraha Paratama S.Trk. Sedangkan Ipda Maulidin, SH yang bertugas sebagai Kasubbag Prograr Bagren Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Paur 1 Subbidsunluhkum Bidkum Polda Aceh, tutur Kapolresta.

Dan yang terakhir yang dipromosikan jabatan adalah AKP Budi Hariyono yang menjabat Kapolsek Banda Raya ditugaskan sebagai Kasihartah Subdidharwattah Dit Tahti Polda Da Aceh yang digantikan oleh Kanit 1 Sat Intelkam Polresta Banda Aceh Ipda Rizu Fahmi, SE, tambah Kapolresta Banda Aceh.

Kapolresta turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh

“Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta Banda Aceh, semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT” sambung Kapolresta.

Sementara itu, untuk kegiatan serah terima jabatan kita akan menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan di Polda Aceh, pungkas Kapolresta Banda Aceh.(R)