Polri Bersihkan Longsor Di Lintasan Tangse-Geumpang

Gananews.com,Banda Aceh-Sejumlah Personel Polri Polres Pidie bekerja sama dengan instansi terkait lainnya,  membersihkan material longsor di jalan lintas Tangse-Geumpang,tepatnya di Dusun Geuni, Gampong Lhok Keutapang, Tangse.

 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum’at 5 juni 2020.

 

Dikatakan Kabid Humas, longsor itu terjadi karena hujan deras yang mengakibatkan material tanah gunung Geumpang jatuh ke badan jalan dilintasan Tangse-Geumpang.

 

Longsor itu menyebakan akses arus lalu lintas tertutup oleh tanah longsor sepanjang 50 meter, sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintasi di daerah itu, sebut Kabid Humas.

 

Selanjutnya, Personel Polres Pidie berkoordinasi dengan Kodim 0112 dan Dinas PU Pidie untuk bersama-sama membersihkan material longsor di badan jalan selama 1 jam, jelas Kabid Humas.

 

Setelah jalan itu dibersihkan petugas, akhirnya arus lalu lintas normal kembali dan dapat dilalui kendaraan, kata Kabid Humas lagi.(Red)