Polresta Banyuwangi Bersholawat, Mengharap Berkah Dan Ridho Dalam Peresmian Gedung Satlantas Baru

Gananews – Banyuwangi | Dalam rangka giat pelaksanaan Banyuwangi Bersholawat yang di adakan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi sebagai bentuk rasa ucapan syukur atas peresmian dan berdirinya gedung pelayanan terpadu milik Satlantas Polresta Banyuwangi.

Kegiatan sholawat dilaksanakan di halaman gedung Satlantas yang berada di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi pada hari Jum’at, 3/2/2022 sekitar pukul 19.00 WIB. Adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan meliputi gelar apel personil dalam rangka untuk memberikan arahan, petunjuk dan menempatkan personil yang bertugas disetiap titik untuk mengamankan jalannya shalawatan.

Selain untuk menumbuhkan rasa keimanan dan taqwa, kegiatan dalam rangka memperingati satu abad Nahdatul Ulama (NU) yang bertajuk Polresta Banyuwangi Bersholawat yang turut dihadiri oleh PJU Polresta Banyuwangi, seluruh Polsek Se-Banyuwangi, Bhayangkari, jajaran Forkopimda Banyuwangi, Ulama K.H Marfu’ ALI sebagai pendakwah, Munsyid Internasional Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi, dan Munsyidah Internasional Veve Zulfikar Basyaiban, sebagai pembaca ayat suci Al-Quran.

Selain melaksanakan kegiatan sholawatan, Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kasi Sidokkes Penata 1 Polresta Banyuwangi Nurul Rosidah, S.E menuturkan kehadiran dari Sidokkes sebagai langkah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi yang belum melakukan vaksinasi dosis 1, 2, 3 dan Booster 2.

“Vaksinasi Presisi, Sebagai wujud nyata Polri dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dan sebagai cinta serta kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat yang belum melakukan vaksinasi di karena minimnya pemahaman masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi,” Ucap Nurul.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi Deddy Foury Millewa menjelaskan kegiatan Polresta bersholawat sebagai bentuk rasa ucapan syukur atas berdirinya kantor pelayanan Satlantas dan Sarpras Polresta Banyuwangi. Selain itu, Kapolresta meminta doa dan dukungan kepada jama’ah yang hadir untuk mendoakan kelancaran operasi yang akan di jalanin orang tuanya.

Selain meminta doa, Deddy mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tokoh agama, ulama, habaib, bersama para rombongan jama’ah yang datang dari Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. Pada kesempatan itu Kapolresta berpesan kepada para jama’ah yang hadir untuk selalu menjaga kebersamaan serta kerukunan antar umat beragama. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai sinergitas TNI/Polri sholawat sebagai cara dalam menjaga kedaulatan negara.

“Karena pada dasarnya berdirinya suatu negara bisa dilihat dari kekuatan negara yang bisa di lihat dari TNI/Polri dan apabila itu sudah hancur maka runtuhlah negara itu,” tambahnya

“Semoga Banyuwangi semakin aman dan kondusif serta semakin berkah, barokah dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT kedepannya,” pungkasnya.

Pada saat kegiatan Polresta Banyuwangi Bersholawat, Komisaris Besar Polisi Deddy Foury Millewa bersama Forkopimda Banyuwangi yang terdiri dari Bupati, Dandim Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi

 

memberikan santunan kepada ratusan anak yatim/piatu yang tersebar di dua puluh lima (25) Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, yang masing-masing anak didampingi oleh anggota Polsek ataupun Bhabinkamtibmas.

Ari