Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Gananews|Jakarta-Pelantikan Laksamana Yudo Margono berlangsung di Istana Negara, yang dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, (19/12/2022).

Pelantikan Laksamana Yudo Margono berlangsung dengan Khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pengangkatan, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang di ikuti oleh Laksamana Yudo Margono.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” Begitu Sumpah yang di ucapkan Laksamana Yudo Margono pada (19/12/2022).

Selanjutnya melakukan penandatanganan berkas sumpah yang di bacakan, salah satunya Menteri pertahanan Prabowo Subianto.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu menggantikan Jenderal Andika Perkasa, Laksamana Yudo Margono sendiri sebelum menjabat sebagai KSAL mempunyai sederet jabatan penting dalam dunia militer.

Tak hanya itu, berbagai penghargaan bintang jasa pun sempat di raih oleh pria kelahiran Madiun Jawa Timur, 26 November 1965 ini.

Pria alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan xxxIII/1998 ini pun mendapatkan 5 brevet, prestasi dan jabatan penting yang dimiliki Yudo di dunia militer sudah tak bisa diragukan lagi.(Ari / Tim)