Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur Gelar Pasar murah

Gananews|Aceh Timur-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur, M Khairurradi, mengatakan pihaknya bersama Perum Bulog cabang Langsa akan menggelar pasar murah pada lima titik.

Kegiatan ini bertujuan mengendalikan harga sembako di daerah setempat.Ada lima jenis barang kebutuhan pokok yang akan disubsidi oleh pemerintah.di lima titik yang telah ditetapkan,ujar Khairurradi,Kamis, 21 Maret 2024.

Khairurradi menyebutkan lima jenis barang yang disubsidi tersebut ialah,beras,gula pasir, minyak goreng, tepung dan telur.

Khairurradi mengatakan pihaknya menyiapkan beras sebanyak 3.900 kilogram dengan subsidi Rp 5 ribu per kilogram dari harga pasar.

Kemudian gula pasir 780 kilogram dengan subsidi Rp 6 ribu per kilogram.Kendalikan Inflasi, Sedangkan minyak makan disiapkan sebanyak 780 liter dengan subsidi Rp 6 ribu per liternya.

Tepung sebanyak 390 kilogram dengan subsidi sebesar Rp 5 ribu per kilogram dan terakhir adalah telur ayam sebanyak 390 papan dengan subsidi Rp 10 ribu per papan.

Kegiatan pasar murah tersebut akan digelar di Kecamatan Idi Rayeuk,Peureulak, Sungai Raya, Ranto Peureulak dan Julok. Masing-masing dari tanggal 25-28 Maret 2024 di halaman kantor camat setempat,sebutnya.[]