Ratusan Warga dan Santri Aceh lakukan Aksi Bela Al Qur’an

Gananews《 Banda Aceh- Ratusan Massa Aksi Bela Al Qur’an berkumpul di pintumasuk Masjid Baiturrahman Banda Aceh dan memprotes aksi Politikus Swedia-Denmark Rasmus Paludan yang membakar Kitab Suci Al-Qur’an yaitu Kitap Umat islam.

Pantauan gananews, massa yang didominasi kalangan Santri dan teungku serta wanita itu mulai memenuhi sisi jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Sekitar pukul 13.30 WIB. 03-02-2023 di Depan Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh tersebut terdapat banyak sepanduk yang menjadi target aksi mereka yakni Kedubes Swedia, Kedubes Denmark dan
Mereka meminta pihak internasional untuk segera di adili dan di hukum berat yang setimpal dengan perbuatannya.

Dalam orasi yang dilakukan Masyarakat Aceh dan santri Aceh tersrbut seranya bernyayi Aksi bela Al Qur’an

Dalam aksinya, massa menggelar bendera Belanda, Denmark, dan Swedia di atas aspal untuk diinjak dan dipertontonkan kepada publik yang lewat di hadapan mereka.

Di atas mobil komando dan berorasi meminta pemerintah Indonesia untuk tegas mengusir Kedutaan Besar Swedia, Belanda, dan Denmark atas kejadian pembakaran Al-Qur’an.

“Untuk mengusir Kedutaan Besar Swedia, Denmark, dan Belanda jika mereka tidak mengambil tegas kepada orang terkutuk yang membakar Al-Qur’an.

Acara ini merupakan panggilan Iman dari umat Islam Aceh  pada hari ini dan bahwasanya kita hidup berdampingan dengan beberapa agama, kita tidak menggangu Agama mereka tetapi mareka juga jangan mengganggu dan membakar kitap suci kita umat islam. Terang Koordinator Aksi,  Junaidi.”(**)