oleh

Raja Raja di Aceh Akan Hadiri Festival Adat Nusantara II

Gananews|Banda Aceh-festival Adat Nusantara II yang akan digelar di Provinsi Jawa tengah pada 9 sampai 11 Desember 2022 yang akan di hadiri oleh seluruh keturunan Raja Raja yang ada indonesia.

Seperti yang dikabarkan oleh salah satu Keturunan Raja Aceh yang menjabat sebagai Ketua Dzuriyat Raja Sembilan Negeri Raja Saifullah Salah satu keturunan Raja Meurehom Daya kabupaten Aceh Jaya  kepada media ini.

Ketua Dzurriyat Raja Raja yang Dipertuan Agung Raja Saifullah Alaiddin Ri’ayat Syah atau yang biasa disapa Raja Saifullah,Teuku Raja Iskandar sebagai perwakilan Raja Kerajaan Peusangan wilayah Kesultanan Samudera Pasai, teuku Syahrul feri  sebagai  syahbandar Aceh darusalam yang akan berangkat ke jawa tengah nanti.

“Hasil keputusan dalam musyawarah antara 9 keturunan Raja Raja yang ada di Provinsi Aceh, ini undangan seni sejarah adat dan budaya yang diadakan di Jawa Tengah tepatnya pada Candi Borobudur.

“Aceh sekarang lebih  jauh ketingalan di bandikan dengan Raja Raja daerah  lain yang ada di Nusantara, kita harus bersatu dan bahu membahu untuk membangun Aceh, dengan bersatunya kita semua Insya Allah Aceh akan berobah dan kita juga minta kepada pemerintah Aceh untuk mendukung program program yang digagas oleh semua keturun Aceh, sebut Teuku Iskandar, selasa 18-10-2022.

Selain itu kata Teuku Iskandar, ada beberapa Provinsi yang di nobatkan sebagai daerah Istimewa tapi kita melihat ke istimewaan Aceh sangat beda dengan Daerah lain, kalau di daerah lain saat Salah satu bentuk keistimewaan DIY, yakni dalam tata cara pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Seperti Jawa Tengah saat pemilihan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur diusulkan oleh Kasultanan dan Kadipaten, kalau di Aceh tidak seperti itu, disinilah kita bisa lihat terhadap ke Istimewaan Aceh hanya sebatas tulisan tidak ada pekerjaan, Sebutnya,”(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *