Inilah Profil Mayjen Achmad Marzuki

Gananews|Jakarta-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Mayjen Achmad Marzuki sebagai penjabat (Pj) Gubernur Aceh hari ini, Achmad Marzuki dilantik untuk menggantikan posisi Gubernur sebelumnya di Nanggroe Aceh Darusalam, Nova Iriansyah.

Informasi pelantikan tersebut dikonfirmasi oleh oleh awak media kepada Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang di Jakarta, Dia menyebutkan Achmad Marzuki menjadi pengganti Gubernur Aceh Nofa Iriansyah selama ini.

“Benar undangan itu. Yang akan dilantik oleh Mendagri berdasarkan Keppres untuk menjadi Pj Gubernur Aceh adalah Bapak Mayjend Ahmad Marzuki, sebut dia.

“Beliau telah dilantik menjadi Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa,

Inilah profil Achmad Marzuki? Dirangkum dari berbagai sumber, Achmad Marzuki merupakan perwira tinggi TNI. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat pada 24 Februari 1967.

Achmad Marzuki sempat mengenyam pendidikan di Akademi Militer pada tahun 1989. Dia memulai karir militernya dengan menjadi Danyonif 411/Pandawa pada tahun 2004-2006.

Kemudian dia sempat menjabat sebagai Asops Kasdam V/Brawijaya pada 2010-2012. Selanjutnya, pada 2012-2013 dia menjabat sebagai pamen Denma Mabesad.

Sejak saat itu, karirnya pun makin bagus, Berbagai jabatan lain di militer juga pernah dia pegang, seperti Dirbinsen Pussenif Kodiklat TNI AD, Danrem 174/Anim Ti Waninggap, Komandan PMPP TNI dan Pangdam Iskandar Muda. Hingga pada 17 November 2021, dia sempat menjadi Asisten Teritorial KSAD.

Kemudian, pada 4 Juli 2022, dia diberi amanat untuk mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa pada Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya Achmad Marzuki juga sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji bidang Kewaspadaan Nasional di Lemhannas, ucapnya.”(#A)