Dandim Bersama Kapolres Lhokseumawe Bantu Pupuk  Untuk Kelompok Tani

Gananews《Aceh Utara-  kelempok tani Desa Meunasah Rayek Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara dapat bantuan Ratusan Kg Pupuk dari Dandim dan Kapolres, bantuan tersebut diserah langsung pada saat Khanduri Sawah di desa tersebut,

Bantuan itu diserah langsung oleh  Dandim <span;>0103 Aceh Utara <span;>Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP., M.IP. dan jajaran Polres Lhokseumawe yang diterima oleh Lembaga AMANAH bersama LPMA saat mengadakan Khanduri sawah.

Selain Pupuk ada juga diserahkan  bibit padi kepada kelompok tani binaan Lembaga AMANAH bersama LPMA di lahan sawah sepuluh  hektar Desa Meunasah Rayek Kecamatan Nisam Kabupaten  Utara. Kamis 12 Januari 2023.

Menurut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni,S.H.,M.Si pada kegiatan pembinaan kelompok tani merupakan satu budaya masyarakat Aceh saat turun kesawah. Budaya tersebut telah dirawat dan di peringati setiap tahun turun temurun oleh masyarakat pedesaan saat turun kesawah.

“Sangat penting menjaga budaya, karna negeri ini besar dan kokoh dilandasi dengan bermacam ragam serta budaya dalam bertani.

Dia menambahkan, hari ini di berikan, bibit, pupuk serta Obat herbisida pada kelompok tani binaan kita, ini sebuah gagasan baru untuk cara mendukung pemerintah dalam peningkatan pangan Nasional, kita melihat semakin hari manusia terus bertambah sedangkan lahan bercocok tanam semakin berkurang ini juga harus kita pahami semua.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP., M.IP. juga mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus dan manfaatnya langsung di rasakan masyarakat tani. Jajaran TNI selalu siap bersama masyarakat mendorong suksesnya peningkatan ketahanan pangan yg sedang di gerakkan oleh pemerintah pusat dan daerah. Semoga kedepan bertambah banyak LSM dan Lembaga melakukan kegiatan langsung seperti hari ini.

Disamping itu, Kapolres Lhokseumawe yang diwakili  wakili Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad, S.Sos, juga  Mengucapkan terima kasih pada Lembaga AMANAH dan LPMA telah mengikutsertakan kami dalam kegiatan yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat dalam bercocok tanam padi saat turun kesawah.

Tokoh masyarakat Nisam Abi Jalaluddin, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kami senang melihat pejabat turun langsung bersama petani kelapangan, bukan cuma buat program di atas meja. Karna banyak program yang baik tak dapat dirasakan dengan sempurna oleh masyarakat umum.

Kami mohon pada pemerintah, baik pusat maupun daerah. Doronglah pejabat atau kadis agar lebih banyak di lapangan bersama rakyat dari pada selalu menikmati kursi empuk di ruangan kantor, Kami rakyat ini perlu bimbingan dari pemerintah mulai tingkat Kecamatan Kabupaten sampai Provinsi, Pintanya,”

Acara tersebut juga di hadiri Dandim 0103 Aceh Utara dan jajaran Polres Lhokseumawe serta Muspika Kecamatan Nisam, Gumarni, Ketua LPMA mewakili Lembaga AMANAH dan Muspika Kecamatan Nisam.” (Red)