Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Situbondo Deklarasikan Dukungan Paslon Prabowo-Gibran

Gananews|Situbondo-Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Situbondo mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Targetnya, paslon nomor urut 02 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. Acara yang terletak di Beach Forest ini dilaksanakan pada saat jam 08.00 di Hari Kamis, 08 Februari 2024.

Koordinator Daerah Bergerak 1912 M. Rifky Ahmad Zidane mengatakan, deklarasi ini diharapkan akan semakin mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Artinya, target kemenangan satu putaran pun bisa diwujudkan.

“Target kita mempertebal kemenangan Prabowo di Situbondo Jawa Timur, sehingga visi menang satu putaran dapat tercapai” ujar Zidane ditemui usai acara deklarasi di Beach Forest Situbondo, Kamus (08/2/2024).

Relawan Bergerak 1912 sendiri telah teregister di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Para relawan tersebut merupakan Eksponen dari angkatan muda Muhammadiyah.

Nantinya, mereka akan melakukan canvasing hingga ke tingkat akar untuk meyakinkan kepada publik bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan satu-satunya pilihan terbaik pada Pilpres 2024 nanti.

“Muhammadiyah akan selalu kembali kepada khittah yang menyatakan bahwa Muhammadiyah bukan sebuah organisasi yang tergabung maupun terafiliasi kepada salah satu partai dan kegiatan politik praktis lainnya.

Politik yang dilakukan Muhammadiyah adalah Politik Kebangsaan. Namun, Muhammadiyah membebaskan seluruh warganya untuk memilih dan terlibat dalam politik praktis dengan tabayyun mereka masing – masing.” katanya.

Ia menambahkan, setidaknya ada sekitar 30 total Relawan Bergerak 1912 di Situbondo yang hadir dalam deklarasi ini. Mayoritas dari mereka merupakan relawan berbasis Kecamatan yang nantinya digerakkan untuk melakukan canvasing.

“Semoga acara yang kami laksanakan hari ini dapat berimbas baik terhadap progresifitas naiknya elektabilitas Paslon Prabowo Gibran pada Pemilu 2024 14 Februari mendatang” tandasnya.[]