Dua Lembaga Sosialisasi  Peningkatan Pangan di Aceh

Gananews| Aceh Utara-Pemuda merupakan tulang punggung kekuatan Negara, jika pemuda bangkit secara kreatif pasti tercipta  pemuda yang berhasil menuju kesejahteraan ekonomi produktif.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni,S.H.,M.Si pada kegiatan pembinaan kelompok tani jagung di Aula Kantor Camat Nisam Antara Kabupaten Aceh utara, Jum’at 16 Desember 2022.

Sekarang jaman telah banyak berubah maka pemuda adalah generasi milenial dalam melanjutkan peningkatan pangan Nasional.

Aceh salah satu Provinsi paling barat ujung Sumatra  dan Aceh penuh ragam Sumber Daya Alam (SDA) dan Aceh Daerah  subur memiliki potensi yang baik di bidang pertanian.

Kami ingin mendorong generasi muda milenial di seluruh Aceh agar mau bercocok tanam di kebun yang kosong. Karena kami lihat Aceh Daerah  dataran yang luas dengan lahan yang masih kosong dengan hal ini kita dapat mendorong pemuda untuk bercocok tanam sehingga ekonomi Aceh terus meningkat sampai ke pelosok Desa.

Disitulah lahir pemikiran lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat  (AMANAH) bersama lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) mencoba melahirkan pemuda berdaya guna dalam peningkatan ketahanan pangan.

Lembaga AMANAH bersama LPMA bertekat  menggerakkan pemuda agar  mau bercocok tanam dalam kebunnya yang kosong, Melihat Aceh masih banyak lahan kosong dan masih memungkinkan kita berdayakan kaum pemuda.

Kami juga sedang bertekat menggerakkan UMKM dalam rangka membantu pemerintah, kami juga terus bersinergi bersama Pemerintah dalam menggerakkan pangan serta UMKM menuju ekonomi rakyat dan terciptanya lapangan kerja di Provinsi Aceh,”(Red)