Ketua KPA/PA, Muzakir Manaf Takziah ke Rumah Duka Almarhum Gubernur GAM Wilayah Batee Iliek

Gananews.com,Bireuen – Ketua KPA/PA, Muzakir Manaf bertakziah ke rumah duka almarhum Gubernur GAM wilayah Batee Iliek, Tgk Yahya bin Abdullah, Jumat 15 Mei 2020.

 

Mualem beserta rombongannya tiba sekira pukul 15.00 WIB dan disambut hangat anggota keluarga almarhum di Gampong Kerumbok Kecamatan Kuta Blang, Bireuen.

 

Kedatangan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini turut didampingi Ketua Umum PNA, Samsul Bahri alias Tiyong, anggota DPR Aceh Tu Haidar, jubir KPA Pusat, Azhari Cage, anggota DPRK Bireuen Zul Sopan, serta sejumlah anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) serta kader Partai Aceh dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

 

Dalam kesempatan itu, Mualem turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian Gubernur GAM wilayah Batee Iliek tersebut.

 

“Kita sangat kehilangan kader terbaik kita di internal KPA, beliau adalah sosok yang tegas, disiplin dan rendah hati,” kata Mualem kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler.

 

Hal senada juga disampaikan anggota DPR Aceh, Samsul Bahri alias Tiyong. Panglima GAM Daerah I wilayah Batee Iliek ini mengatakan, almarhum bukan hanya rekan seperjuangannya sejak bergerilya di pedalaman Bireuen. Politisi PNA ini bahkan sudah mengganggap almarhum sebagai orangtua dan guru spiritual baginya.

 

“Gobnyan guree bagi loen dan hana tom meugesee dari geunareh perjuangan (beliau itu guru bagi saya dan belum pernah melenceng dari garis perjuangan),” kenang Samsul Bahri alias Tiyong. (TEMPIAS.ID)