Urdokkes Polres Lebak Berikan Vitamin Untuk Jaga Kesehatan Personil

Gananews.com,Lebak – Masih dalam upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Lebak melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermo gun kepada semua Personil Polri dan tamu yang masuk ke Mapolres Lebak, Senin (15/06/2020) pukul 08.00 wib.

 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polres Lebak Polda Banten merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo dan maklumat Kapolri dalam penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

 

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto menghimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

 

“Kami dari Polres Lebak melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personil dan tamu yang masuk ke Mapolres Lebak, memberikan vitamin kepada anggota, memberikan penyuluhan kepada tentang pencegahan virus corona,” ucapnya.

 

Firman juga menjelaskan bahwa, selain di Mapolres Urdokkes Polres Lebak juga melakukan pemeriksaan terhadap personil yang sedang bertugas di Pos Yan Stasiun KA Rangkasbitung.

 

“Kami juga memberikan vitamin dan masker kain kepada personil yang sedang bertugas di Pos Yan Stasiun KA Rangkasbitung guna peningkatan stamina dan daya tahan tubuh,” tutup Firman.

 

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman.

 

“Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, rajin berolahraga, bila batuk pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” tutup Edy Sumardi. (Red)