Terdampak Angin Kencang, Babinsa Membantu Warga Gotong Royong Benahi Atap Rumah Warga

Gananews – Banyuwangi | Angin kencang yang terjadi di wilayah desa Jambewangi pada hari Minggu ,15/01/2020 sekitar pukul 15.30 WIB merusakkan beberapa atap rumah warga masyarakat di wilayah desa Jambewangi Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi.

Dari hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan pasca kejadian oleh Babinsa Koramil 0825/19 Sempu Sertu Madroji yang di dampingi oleh Kades dan perangkat desa Jambewangi tercatat ada 4 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Pagi harinya Selasa, 17/01/2022, Babinsa Jambewangi Koramil 0825/19 Sempu bersama warga masyarakat membantu meringankan beban dan salah satunya adalah membantu membetulkan atap rumah milik Ibu Lilik warga RT 04 RW 04 desa Jambewangi Kecamatan Sempu.

Disela sela sela kegiatan, Babinsa Sertu Madroji mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 0825/19 Sempu Lettu Cba Wailik melalui Babinsa Sertu Madroji, mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

‘Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,” terang Danramil.