Satpolairud Beserta Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Penumpang Kapal Yang Loncat Ke Laut

Gananews – Banyuwangi | Seorang pria dilaporkan hilang tenggelam setelah menceburkan diri ke laut di sekitar Perairan selat bali pada Selasa (21/03/2023) pukul 15.24 WIB. Pria tersebut diduga loncat dari atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Perkasa Prima 5. Hingga saat ini korban belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian.

Diketahui korban bernama Cahyo Muldoko (33) warga Desa Kertosono RT 018 / RW 006, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade membenarkan peristiwa pria yang diduga menceburkan diri ke laut tersebut.

“Benar mas, sekira pukul 15.35 WIB kami menerima informasi terkait penumpang yang loncat dari KMP Perkasa Prima 5, selanjutnya Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat SAR disekitar perairan selat Bali dan akan tetapi korban masih belum bisa ditemukan,” ujar Kasatpolairud kepada media Gananews.com

“Kali ini Satpolairud bersama tim SAR gabungan dari TNI AL, BPTD Ketapang, Basarnas, KP3, Relawan serta tim lainnya melakukan usaha pencarian dari titik koordinat 08°08.752″S, 114°24.606″E hingga dilanjut pencarian ke arah selatan radius 5 – 6 Nautical Mile (NM),” tambah Masyhur Ade.

“Hingga pukul 17.30 WIB, pencarian masih nihil sehingga akan dilanjutkan esok hari pukul 06.30 WIB, semoga besok mendapatkan hasil positif dan menemukan korban,” pungkas Kasatpolairud Kompol Masyhur Ade.

Ari