Sambut Hari Sumpah Pemuda Ditlantas Polda Aceh Gelar Safety Riding

Gananews.com,Banda Aceh-Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 dan Program Keselamatan Lalu Lintas, Ditlantas Polda Aceh,menggelar Safety Riding di lapangan PJR di Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Minggu (18/10/2020) menjelaskan, tujuan digelarnya Safety Riding untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengendandarai kendaraan bermotor, sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas. Selain itu juga mengingat di Aceh tingkat laka lantas masih tinggi, terutama pada sepeda motor.

Kegiatan itu langsung dibuka oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, dan selanjutnya kegiatan pelatihan dipimpin AKP Fiter Bronson dari PJR, sebut Kabid Humas.

Dengan adanya Latihan Safety Riding diharapkan masyarakat dapat mengerti kendala-kendala yang dihadapi saat mengendarai kendaraan sepeda motor dan juga tahu bagaimana mengatasi faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas seperti faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor cuaca, jelas Kabid Humas.

Sementara itu kegiatan Safety Riding tersebut diikuti oleh club sepeda motor yang ada di Banda Aceh seperti IMBI ACEH, KMC, BSC NAD, ACEH CRF, YRABC, IMI ACEH, HSFCI, KMC, EOC, AFC, HAI ACEH, FORBIKE PELOPOR, MOTOVLOG dan BORCA ACEH, kata Kabid Humas lagi.(R)