Polsek Ujungpangkah Terima Kunjungan Anak PAUD Delima

Gananews|Gresik-Dalam program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), SPS TAMAN POSYANDU PAUD “DELIMA” Ds.Sekapuk melaksanakan kunjungan belajar ke Polsek Ujungpangkah, Selasa (28/2/2023).

Pada kesempatan itu, anak-anak dibekali pengenalan kinerja kepolisan, bimbingan tentang tata cara berlalu lintas, serta imbauan Kamtibmas tentang isu penculikan anak.

Kunjungan ini merupakan wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Penengahan dengan penyelenggaran pendidikan usia dini, sebagai Polisi Sahabat Anak.

Dari kunjungan ini, diharapkan akan tertanam dalam diri anak-anak, sosok atau figur polisi yang humanis.

Sementara Aiptu H. A. Rofiq (Kasium) didampingi Aipda Yones YN. mengatakan, kami dari pihak kepolisian sangat senang atas kedatangan anak-anak Paud ke Polsek Ujungpangkah, kunjungan tersebut juga merupakan dari program polisi sahabat anak.

“Dalam kesempatan ini kami dari Polsek memberikan pengenalan tentang lingkungan polres dengan berkeliling menggunakan kendaraan patroli dinas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan pembelajaran tentang sosok polisi humanis,” ujar Aiptu Rofiq.

Ditempat terpisah Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan, pihaknya selalu terbuka untuk menerima kunjungan kegiatan anak-anak Paud atau TK yang sangat positif seperti ini.

“Bahkan kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendekatkan polisi kepada anak, bahwa polisi adalah sahabat anak, sehingga polri dapat selalu dicintai oleh masyarakat,” ucap AKBP Adhitya.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin menambahkan, kunjungan siswa-siswi dari SPS TAMAN POSYANDU PAUD “DELIMA” yang didampingi oleh Guru serta Kepala Sekolah, untuk menciptakan figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini.

“Kunjungan anak-anak SPS TAMAN POSYANDU PAUD “DELIMA” tersebut merupakan pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, belajar baris-berbaris, mengenal rambu-rambu lalu lintas, motivasi dengan bernyanyi bersama, memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Ujungpangkah, berkeliling bersama dengan mengendarai Kendaraan Dinas (Randis) R-4 Patroli serta kuis berhadiah,” kata AKP Mutlakin.

Selain itu, kata AKP Mutlakin, kami senang karena dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk belajar disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

“Kami mengimbau dengan adanya isu yang beredar di masyarakat ataupun disekolah, untuk jangan takut dengan isu penculikan tersebut, namun harus tetap waspada,” tandasnya.

( Saiful / Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *