Polda Aceh Mutasikan Ratusan Personel Duantaranya 8 Wakapolres

 

Gananews.com,Banda Aceh-Polda Aceh kembali menggulir rotasi personel dengan mutasi jabatan ratusan personel di jajarannya.

 

Mutasi itu sesuai Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/361/V/KEP.3./2020 tanggal 11-05-2020.

 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Rabu 13 Mei 2020.

 

Dalam ST Kapolda Aceh tersebut ratusan Personel jajaran Polda Aceh dimutasikan dengan berbagai jabatan diantaranya mulai dari jabatan Pamen hingga jabatan Pama, sebut Kabid Humas.

 

Dari ratusan personel yang dirotasi itu ada 8 Wakapolres dalam jajaran Polda Aceh yang diganti, kata Kabid Humas.

 

Ke 8 Wakapolres yang diganti masing-masing Wakapolres Pidie yang di jabat Kompol Iskandar A,S.E,Ak dan mendapat tugas baru sebagai PS Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Aceh diganti oleh Kompol Dedy Darwinsyah, S. E., M. M yang sebelumnya menjabat Kasipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Aceh, kata Kabid Humas.

 

Kemudian jabatan PS Wakapolres Aceh Besar diisi oleh Kompol Shaiful Anam, STP.,M. M yang sebelumnya menjabat Kasibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Aceh, sebut Kabid Humas.

 

Jabatan Wakapolres Aceh Tamiang yang di jabat Kompol M. Nuzir, S. Sos yang telah mendapat tugas baru menjadi Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Aceh diserahkan kepada Kompol Yusuf Liwardi sebelumnya Kasubbagrenmin Roops Polda Aceh untuk menjabat PS Wakapolres Aceh Tamiang, kata Kabid Humas.

 

Selanjutnya Wakapolres Aceh Tengah diserahterimakan dari Kompol Chairul Ikhsan,S.I.K yang menduduki PS Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Aceh kepada Kompol Hardi Meladi Kadir, S. I. K, sebelumnya menjabat Wakapolres Aceh Selatan, jelas Kabid Humas.

 

Kemudian jabatan Wakapolres Aceh Selatan diisi Kompol Benny Miniani Arief, S. I. K, yang sebelumnnya menjabat Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Aceh, kata Kabid Humas.

 

Wakapolres Aceh Tenggara yang dijabat Kompol Ricky Andrika, S. E., M. H, yang mendapat tugas baru sebagai Kaur Penum Subbidpenmas Bidhumas Polda Aceh digantikan oleh Kompol Teuku Zainal Amri, S. H., S. I. K, yang sebelumnya menjabat Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Aceh, kata Kabid Humas.

 

Selanjutnya Wakapolres Bireuen yang diduduki Kompol Jatmiko, S.H.,M. H, dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Muda Dalpers Biro SDM Polda Aceh dalam rangka pendidikan Sespimmen digantikan oleh Kompol Adli, S. E., M. M, yang sebelumnya menjabat Kasubbagkompeten Bagbinkar Biro SDM Polda Aceh, kata Kabid Humas.

 

Jabatan Wakapolres Aceh Singkil juga ikut diserahterimakan dari Kompol Sutan Siregar, S. H, yang mengisi jabatan baru sebagai Gadik Madya 2 SPN Polda Aceh kepada penggantinya Kompol Budi Darma, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Aceh, kata Kabid Humas.

 

Dijelaskan lagi, bahwa mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, tujuannya untuk penyegaran bagi organisasi maupun peningkatan karir Personel Polri, sebut Kabid Humas lagi.(Red)