Polda Aceh Bersama Jajaran Gelar Operasi Ketupat Rencong 2020

 

Gananews.com,Banda Aceh-Polda Aceh dan jajarannya sudah menggelar Operasi Ketupat Tahun 2020 sejak Jum’at 24 April 2020 kemarin.

 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Sabtu (25/4).

 

Dikatakan Kabid Humas, Polda Aceh dan jajarannya menggelar Operasi Ketupat Tahun 2020 ini selama 37 hari dan mengikutsertakan instansi terkait seperti dari Dinas Perhubungan, PU, Balai Jalan, Basarnas, BP POM, Jasa Raharja, TNI dan Satpol PP.

 

Kemudian sasaran Operasi Ketupat 2020 ini, meliputi larangan mudik bagi masyarakat utk merayakan Idul Fitri dengan menempatkan Pos Check Point di perbatasan Aceh Sumatera Utara yaitu wilayah Aceh Tamiang, Subulussalam, Aceh Tenggara dan Singkil, kata Kabid Humas.

 

Selanjutnya, pengamanan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, menjamin kelancaran distribusi sembako, BBM dan Logistik utk masyarakat serta pengamanan kegiatan masyarakat di pasar, mall dan Bank, sebut Kabid Humas.

 

Sasaran lain adalah menempatkan pos keamanan di daerah rawan Kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, jelas Kabid Humas lagi.(Red)