Pelepasan Satgas Apter Kodam IM ke Kodim Wilayah Timur Indonesia

 

 

Gananews.com,Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang akan melaksanakan tugas di wilayah Indonesia Bagian Timur, Sabtu (27/06/2020).

 

Upacara yang berlangsung di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19.

 

Satgas Apter ini, Kodam Iskandar Muda mengirimkan 68 prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Prajurit tersebut akan melaksanakan tugas selama satu tahun di wilayah Kodam XVI / Patimura, Kodam XVII /Cendrawasih dan Kodam XVIII /Kasuari.

 

Sebelum diberangkatkan, personel Satgas Apter telah menerima pembekalan selama dua hari oleh pejabat staf Teritorial Kodam IM .

 

Pangdam IM dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada segenap personel Satgas Aparat Teritorial Kodam Iskandar Muda, yang akan melaksanakan tugas ke wilayah Indonesia Bagian Timur. Menurut Pangdam IM, tugas merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial.

 

Lanjut Pangdam IM, sebagai prajurit harus selalu siap mendapatkan penugasan dimanapun dan kapanpun juga, karena perpindahan tugas dalam dunia militer adalah hal biasa untuk menambah wawasan dan pengalaman, sehingga lebih profesional dan cakap dalam bertugas.

 

Penugasan di tempat yang baru bagi anggota Kodam Iskandar Muda merupakan suatu kebanggaan karena negara mempercayakan tugas kemiliteran kepada kalian, penugasan ini sifatnya sementara, saya yakin dengan dilandasi niat, kesungguhan serta kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional, tugas ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

 

Terakhir, Pangdam berpesan kepada personel Satgas Aprter Kodam IM, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta selalu menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda.

 

“Segera lakukan adaptasi begitu sampai di tempat penugasan. Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Aplikasikan semua pengalaman tugas yang sudah baik selama ini sehingga kehadiran kalian diterima masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan sebagai seorang prajurit,” pesan Pangdam IM kepada Satgas Apter Kodam IM.

Upacara pemberangkatan Satgas Apter juga dihadiri Kasdam IM, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc, para Staf Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Lo AU dan AL, Kabalakdam IM serta Para Dansat segarnizun Banda Aceh.(Red)