Kodim 0101/BS Bersama Jajaran Membagikan Masker kepada Jama’ah Sholat Idul Fitri 1441 H

Gananews.com,Banda Aceh – Kodim 0101/BS mengerahkan personil membagikan masker kepada jama’ah Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, berlokasi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jalan Moh. Jam Nomor 1, Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu 24 Mei 2020.

 

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengatakan, bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu memberikan himbauan kepada seluruh Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), agar penyelenggaraan Sholat Id tetap memberlakukan protokol kesehatan.

 

“Beberapa hari sebelumnya, kita juga sudah sampaikan kepada pihak BKM, supaya memberlakukan protokol kesehatan saat menyelenggarakan Sholat Id,” ujar nya.

 

Lebih lanjut dikatakan, Pihaknya juga mengerahkan personil disetiap titik pintu masuk Mesjid Raya Baiturrahman, guna membantu pihak BKM dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

 

“Hari ini kita bantu pelaksanaannya yaitu pengecekkan suhu tubuh menggunakan thermogun dan kita juga bagikan masker kepada jama’ah yang tidak membawa masker,” tutur Dandim.

 

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dalam hal ini menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

“Alhamdulillah pagi ini kita lihat masyarakat yang datang kesini, rata-rata sudah menggunakan masker,” imbuh nya.

 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menyampaikan, pihaknya bersama unsur TNI, Satpol PP dan BKM memastikan pelaksanaan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker saat sholat Idul Fitri.

 

“Pagi ini kita pastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan sehingga saat sholat Idul FItri ini semua jam’ah sudah memakai masker,” kata nya.

 

Dalam pelaksanaan pagi ini, tambahnya, pihaknya menyiapkan puluhan ribu masker untuk dibagikan kepada Jama’ah Sholat Id.(Red)

“Kita siapkan puluhan ribu buah masker untuk dibagikan kepada jama’ah hari ini,” pungkas nya.