Kapolres Aceh Timur Ajak Media Terus Berkolaborasi dan Bersinergi

Gananews|Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. meminta pada segenap wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Kepolisian.

Hal itu diungkapkan Kapolres ketika menggelar Coffee Morning di Conical Coffee Idi dengan awak media, pada Selasa, (23/01/2024) pagi.

“Kegiatan coffee morning ini sebagai sarana komunikasi dengan wartawan untuk lebih mempererat silaturrahmi. Selain itu, membangun kerjasama antara Polres Aceh Timur dengan media,” kata Kapolres.

Saat berdiskusi dengan para wartawan, Alumni AKPOL 2003 ini menyebutkan, kunci terpenting agar bisa terus terjalin diantaranya, selalu komunikasi dan koordinasi. Setelah itu harus ada kolaborasi dan sinergitas antara media dengan Polri.

Oleh sebab itu Nova mengajak kepada wartawan ikut membantu Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur menjaga situasi kamtibmas. Selanjutnya, dapat memberitakan dengan narasi positif yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena karakter masyarakat kita cenderung lebih cepat dalam merespon berita hoaks dibandingkan berita yang sifatnya berupa edukasi.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini kami sangat berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax didunia maya juga menyajikan informasi/berita kepada masyarakat yang sebenarnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Aceh Timur terus dipertahankan,” paparnya.

Ditempat yang sama, 44 orang awak media perwakilan dari 14 organisasi wartawan di Aceh Timur meminta pada Kapolres agar selalu bisa bersinergi.

Diantaranya, menjalin komunikasi terutama ketika wartawan membutuhkan sebuah konfirmasi berita.

Selain itu, wartawan Aceh Timur siap mendukung program Polres Aceh Timur demi menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024 ini.[]