Jelang HUT Korps Polairud Ke-73, Satpolairud Polresta Banyuwangi Adakan Giat Donor Darah

Gananews|Banyuwangi-Jelang peringatan HUT Korps Polairud ke 73 yang tepatnya 1 Desember 2023, Satpolairud Polresta Banyuwangi selenggarakan giat donor darah bersama. Kamis, 23/11/2023 pukul 09.00 WIB – selesai.

Dengan tema “Polairud Presisi siap mengamankan pemilu damai menuju Indonesia maju”, dalam giat donor darah ini, Satpolairud Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan PMI cabang Banyuwangi. Agenda dimulai dari petugas PMI yang melakukan screening dan selanjutnya dilakukan pengambilan darah.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K menyampaikan melalui Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, “kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Korps Polairud yang jatuh pada 1 Desember 2023 dan bekerja sama dengan PMI cabang Banyuwangi,” ujar Masyhur Ade.

Menurutnya, kegiatan bakti kesehatan ini sekaligus sebagai wujud kepeduliaan Polri kepada masyarakat terutama ketersediaan darah yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Kasatpolairud.

Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu orang yang membutuhkan darah. Ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam kegiatan hari ini dan Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.[]