oleh

Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Banda Aceh Sumbang 51 Kantong Darah

 

Gananews.com,BandaAcehDalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar donor darah di Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

 

Sejumlah Personil Polresta Banda Aceh secara Sukarela hadir mengikuti donor darah dan juga yang telah ditetapkan dalam Surat Perintah.

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan serta dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk tuhan.

 

“Mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Trisno.

 

Donor darah itu kata Kapolresta menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini. Tidak ada perbedaan dengan kegiatan lainnya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

 

“Walau sedang melaksanakan tugas lainnya, seperti pembagian bantuan sosial, gotong royong, dan lainnya, personil Polresta Banda Aceh tetap antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” katanya.

 

Menjadi contoh bagi personilnya, Kapolresta Banda Aceh turut mendonorkan darah diikuti Perwira Pejabat Utama (PJU).
51 kantong darah terkumpul dari hasil donor itu. “Nantinya darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Covid-19,” tutur Kapolresta.

 

Selain itu, kami menargetkan lebih dari 100 kantong darah, namun terkendala dengan kekurangan Hemoglobin (Hb) dari personel Polresta Banda Aceh dan jajaran. Kemungkinan ada faktor kekelahan akibat bertugas tanpa henti, kurangnya nutrisi yang masuk kedalam tubuh sehingga menyebabkab faktor seperti ini, pungkas Kapolresta Banda Aceh didampingi Paur Kesehatan Pengatur TK I Susi, AM.d, Kep.

 

Sementara itu, Ketua PMI Aceh, Qamaruzaman Hagny mengatakan kami dari PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Polresta Banda Aceh dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 ini telh mengadakan kegiatan donor darah.

 

“Kegiatan donor darah ini merupakan bakti kemanusiaan dan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 74. Polresta Banda Aceh setiap ada kegiatan selalu aktif dalam mengadakan donor darah dan donor darah ini merupakan sebuah manfaat bagi masyarakat,” sebut ketua PMI Aceh.

 

Sekali lagi kami dari PMI Kota Banda Aceh dalam pandemi covid – 19 ini rasa kepedulian kepada Kapolresta dan jajarannya melaksanakan donor darah. Kita berharap pada hari ini mungkin dalam rangka hari bhayangkara mendapatkan banyak kantong darah yang akan disalurkan kepada orang – orang yang membutuhkannya, sebut Ketua PMI Aceh.

 

“Harapan kita Polresta Banda Aceh dua bulan lalu telah menyalurkan donor darah ke warga di Banda Aceh, Aceh Besar, Calang dan tentunya kepada Ketua Panitia Kompol Asa Putra A dan mudah – mudahan Inshaa Allah kesinambungan dua bulan kedepan kita dapat melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin,” Harap Qamaruzaman Hagny.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *