Ditbinmas Polda Aceh Gelar Tatap Muka Dengan Rapi Banda Aceh, Cegah COVID-19

Gananews|Banda Aceh-Ditbinmas Polda Aceh menggelar tatap muka dengan komunitas RAPI Kota Banda Aceh di Warkop Zakir Lamprit Lantai II, Banda Aceh, Rabu (30/9/2020), sekira pukul 08.30 wib hingga selesai.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, menyebutkan kegiatan tatap muka itu digelar bertujuan untuk pencegahan Pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh.

Dijelaskan Kabid Humas, Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Muhammad Muslim Siregar, S.I.K., dalam kesempatan itu melalui Wadir Binmas AKBP Drs. Arsyad KH, M. M. menyampaikan pesan dan harapan kepada komunitas RAPI Kota Banda Aceh untuk Ikut bersama-sama berpartisipasi memberikan imbauan kepada masyarakat di lingkungannya termasuk kerabat untuk mematuhi protokol Kesehatan terkait pencegahan pandemi Covid-19.

Kemudian pesan Dirbinmas, agar RAPI Ikut bantu memberikan saran, Informasi dan masukan dimana saja, kapan saja di kerumunan baik di pasar maupun di tempat-tempat tertentu di lingkungan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, melalui pendekatan imbauan dan edukasi, agar Covid -19 di Provinsi Aceh cepat berakhir, sehingga aktivitas dan ekonomi masyarakat dapat bangkit dan normal kembali, sebut Kabid Humas.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Aceh AKBP Drs. Zakaria menjelaskan tentang Pergub No. 51 Tahun 2020 yang di terapkan oleh Polri dibantu TNI, SATPOL PP dalam pelaksanaan Satgas Penertiban Covid 19, sebut Kabid Humas.

Dikatakan AKBP Drs. Zakaria, kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dimohon dukungan RAPI Kota Banda Aceh dan jajarannya supaya ikut berpartisipasi menyampaikan imbauan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, karena angka terpaparnya Covid-19 di Aceh meningkat tajam dan jadi perhatian pusat, kata Kabid Humas.

Kegiatan tatap muka tersebut diwarnai tanya jawab dan beberapa masukan dan saran dari peserta komunitas RAPI tentang perlunya para Kepala Gampong se- Aceh ikut mengimbau masyarakat di desanya agar mematuhi protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19, jelas Kabid Humas lagi.(*)