Dirlantas Polda Aceh Menyerahkan Jas Hujan kepada Polresta Banda Aceh Dan Polsek Jajaran

Gananews.com,Banda Aceh-Direktorat Lalulintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH menyerahkan sejumlah jas hujan kepada Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran. Kegiatan ini dilakukan di Indoor Polresta Banda Aceh dalam upacara penyerahan secara simbolis jas hujan yang langsung diterima oleh para Kasat dan Kapolsek se Polresta Banda Aceh, Selasa 19 Mie 2020.

 

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pada pagi hari ini kita menyerahkan jas hujan kepada Polresta Banda Aceh sebagai partisipasi kinerja mengatur arus lalulintas tanpa mengenal lelah.

 

“Jas hujan ini kami berikan untuk Polresta Banda Aceh karena hampir setiap saat baik personel Satuan Lalulintas maupun Polsek jajaran,
karena saya lihat Kota Banda Aceh paling banyak pengamanan di jalan, apalagi disaat Kapolda ke Kantor maupun ada kegiatan lainnya serta aktivitas warga,” ujar Dir Lantas.

 

Keprihatinan Dir Lantas ini terhadap para personel disaat melihat kegiatan yang dilakukan baik dalam hujan maupun terik matahari tanpa mengenal adaya kelelahan, tambahnya.

 

Sebenarnya jas hujan ini adalah inventaris lalu lintas, namun saya melihat pengamanan yang dilakukan oleh jajaran personel Polresta pada saat hujan tanpa menggunakan jas hujan, maka akan cepat terinveksi penyakit, sambungnya.

 

“Kebetulan kemarin dapat baru dapat kiriman dari Mabes Polri, namun tidak banyak dan paling tidak saya bisa memberikan kontribusi kepada rekan-rekan semua, jadi saya harapkan apabila ada pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Polsek, tolong gunakan jas hujan guna menghindari dari penyakit,” pintanya.

 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, sekarang dalam operasi Ketupat Rencong 2020 untuk mengakukan pengamanan terhadap warga masyarakat.

 

“Pengamanan Pos Operasi Ketupat ini telah didukung dengan mantel yang diserahkan oleh Direktorat Lalulintas dan apabila hujan, maka akan memudahkan personel dalam melakukan pengaturan dan pengamanan di tempat objek yang telah ditentukan, paling tidak terhindar dari basah dan kedingingan,” ujar Kapolresta.

 

Trisno meminta untuk merawat dan mempergunakan sebaik – baiknya alat pelindung diri ini sehingga akan membuat kinerja kita akan lebih maksimal dalam musim penghujanan.

 

“Terima kasih kepada seluruh rekan – rekan yang telah menunjuk kinerjanya kepada pimpinan dan masyarakat tanpa ad menyerah walaupun saat ini sedang dilanda Pandemi Covid 19 dan ini sangat penting saya sampaikan supaya kita tetap terpelihara kontinounitas dalam bekerja dan kita ini merupakan etalase Polda Aceh,” Kata Trisno.

 

Kecepatan dan ketepatan rekan-rekan hadir dalam sebuah TKP, merespon dan mengamankan kegiatan masyarakat merupakan nilai Positif Polri, begitu juga terhadap Bhabinkamtibmas dalam mengatasi sebuah permasalahan di gampong itu menjadi sebuh kunci susksenya tugas Polri, tambahnya.

 

Ketajaman Polsek sebagai ujung tombak dapat menyelesaikan semua permasalahan bukan membuat permasalahan sehingga penanganan tepat sesuai informasi yang diterima, jangan lambat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat atau menerima informasi yang tidak benar atau tidak sesuai dengan fakta, sehingga hasinya tidak rill, lanjut Trisno.

 

“Polsek harus memiliki kemampuan teknis dan taktis dalam menyesaikan sebuah permasalahan sesuai dengan teknis Kepolisian, karena Kapolsek merupakan pemimpinan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan,” tutur Kapolresta.(Red)