Cek Kesiapan Pelaksanaan Pendisiplinan Covid 19 Pangdam IM dan Polda Aceh Sidak Badan Penangulangan Bencana Aceh

Gananews.com,Banda Aceh-Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin,S.I.P, M.M, beserta Kapolda Aceh, Irjen Pol, Drs Wahyu Widada, M. Phil dan rombongan melakukan inspeksi mendadak Pelaksanaan pendisiplinan COVID-19 di kantor BPBA Aceh, Jalan Daud Bereueh Kecamatan Kuta Alam Banda aceh Rabu (19/8/20).

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi Kepala BNPB Aceh, Suwardi, Asintel Kasdam IM, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Dwi Sasongko, S.E. Dandim 0101/BS, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Danpomdam IM, Letkol Cpm Agus Winoto, Karo Ops Polda Aceh, Kobes Pol Agus Sarjito, Kabid Dokes Polda Aceh, Kombes Pol Bismark, Kabid Darurat Logistik BPBA, Syahril, Para pejabat utama BPB.

Kegiatan sidak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan BPBA Aceh selaku instansi yang terlibat langsung dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh.

Pangdam IM dan Kapolda Aceh berharap agar sebelum kita mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid 19, terlebih dahulu kita harus menerapkan protokol kesehatan di instansi tempat kita bekerja, apabila kita sendiri tidak siap maka mustahil kita bisa menerapkan protokol kesehatan ke masyarakat.

Selanjutnya Pangdam dan Kapolda yang didampingi langsung oleh, Kepala Pelaksana BPBA, Ir. Sunawardi, M. Si pengecekan di area perkantoran BPBA Aceh, salah satunya adalah ruangan dimana ruang tersebut berfungsi sebagai Posko Satgas percepatan penanganan Covid 19 pemerintah Aceh, diruangan tersebut Pangdam beserta Kapolda berdialog dengan Ketua BPBA Aceh terkait apa saja langkah-langkah yang telah dilakukan oleh BPBA Aceh dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh, dan apa saja alat yang digunakan oleh BPBA untuk melakukan pengecekan data pertambahan pasien yang terinfeksi virus Corona di Aceh.

Pada kesempatan tersebut Pangdam dan Kapolda juga menanyakan langsung kepada Ketua BPBA, tentang langkah apa saja yang telah dilakukan oleh pihak BPBA dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Aceh.

Kepala BPBA menyampaikan bahwa pihaknya sudah banyak melakukan langkah-langkah untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di Aceh, akan tetapi pihaknya juga banyak mengalami kendala di lapangan, dimana masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, dan dalam mengambil keputusan pihak BPBA juga harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah Aceh, tentang apa saja kebijakan yang bisa diterapkan untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di provinsi Aceh” tutup Kepala BPBA Aceh.(Red)