oleh

Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid19 Di Pasar Dan Tempat Fasilitas Umum

 

Gananews.com,Banda Aceh-Bakti Brimob untuk masyarakat dalam rangka memotong penularan Virus Corona atau Covid-19 di masyarakat terutama di tempat keramaian seperti tempat umum, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh secara konsisten melakukan berbagai upaya agar masyarakat terhindar dari wabah Virus ini, demikian disampaikan Kaden Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal, S.E, M.M , melalui Wakasubden 3 KBR, Rizki Julianda P.B, S.I.K .

 

Iptu Rizki Julianda PB, S.I.K, mengatakan “Berbagai macam Upaya terus dilakukan agar masyarakat terhindar dari penularan wabah ini, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki “era new normal” pada Senin (8/6/2020).

 

Lebih lanjut Rizki menambahkan Himbauan ini sangat penting, untuk memberikan pengertian kepada warga bahwa meskipun Aceh masuk dalam kategori hijau dari Virus Corona, akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadinya penularan secara meluas nantinya.

 

“Semua masyarakat tahu protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan penggunaan masker. Tapi belum semua patuh terhadap himbauan aturan kesehatan dari pemerintah.” Ungkap Rizki kepada media.

 

Unit KBR Detasemen Gegana akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Berpegang pada prinsip lebih baik mencegah, sebab belum ditemukan vaksin untuk mengobatinya virus ini. Apalagi untuk daerah kota Banda Aceh masih ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19, tutur Rizki.

 

Untuk sasaran kegiatan penyemprotan dimulai dari pasar tradisional Lamnyong lama, Jalan seputaran Pasar Lamnyong lama dan pertokoan diseputaran Pasar Lamnyong lama serta tempat keramaian lainnya.”sangatlah perlu untuk distrerilkan, ungkap Iptu Rizki.

 

Kegiatan himbauan dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan mulai pukul 08.30 wib hingga 12.30 Wib pada Senin (8/6/2020). Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan kondisi kembali normal, tutup Rizki.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *