Babinsa Mangkubumen  silaturahmi ke Ponpes Al-Islam Gumuk Serta Menyerahkan Maklumat Pemerintah Kota Surakarta

 

Gananews.com,Surakarta– Bulan Ramadhan 1441 H sudah memasuki 4 hari ini namun masih ada salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islam Gumuk Mangkubumen Banjarsari Kota Surakarta masih melaksanakan Sholat Jum’at, Sholat Taraweh, Pengajian dan lain-lain yang tidak melaksanakan himbauan, maklumat pemerintah Kota Surakarta, 27 April 2020.

 

Maka Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta  Serma Sujianto  bersama Kanit Intel Polsek Banjarsari AKP Edi Purwanto dan Kasi Lingkungan Hidup Kel. Mangkubumen melaksanakan komsos atau silaturahmi di Ponpes Al-Islam Gumuk yang beralamat di Rt 02 Rw 14 Mangkubumen Banjarsari Surakarta.

 

Kedatangan mereka dalam rangka menghimbau dan Sosialisasi yang diberikan kepada pimpinan Ponpes Uztadz Mudzakir agar lingkungan ponpes tepatnya di masjid Al-Abror agar sementara waktu jangan mengadakan Sholat Jumat, Tarawih dan pengajian Umum karena ponpes tersebut masih  melaksanakan Sholat Taraweh, Sholat Jum’at dan pengajian umum setiap hari mulai Jam 05.30 – 08.00 wib

 

Sedangkan Himbahuan ini menurut Serma Sujiyanto bertujuan sebagai usaha  untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran  penularan wabah  virus corona (Covid -19)  di wilayah surakarta, jangan sampai menyebar ke lingkungan Ponpes ini khususnya.

 

Ustadz yang hadir dalam silaturahmi atau komsos tersebut antara lain Ustadz Mudzakir, Ustadz kholil, Ustadz irfan dan stadz jawar serta pengurus Ponpes lainnya.(Red)