Dandim 0101/BS Beri Penghargaan Kepada Personil Kodim Purnawira dan Purna Tugas

Gananews.com,Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si menyerahkan piagam penghargaan atau kenang-kenangan kepada 12 orang Purnawira dan Purna Tugas personil Kodim 0101/BS, Senin (7/9/2020).

Penyerahan piagam tersebut dilakukan disela-sela upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas anggota Kodim 0101/BS yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AD, Bangsa, dan Negara.

Dandim 0101/BS dalam arahannya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini wisuda purna tugas ini dilakukan sebagai suatu penghormatan dan penghargaan, jerih payah dan pengabdianya dalam melaksanakan tugas di lingkungan TNI-AD tanpa adanya cacat atau masalah.

“Ini merupakan suatu kehormatan mengantarkan rekan-rekan hingga titik dharma baktinya kepada TNI-AD tanpa cacat atau masalah dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan di TNI-AD khususnya Kodim 0101/BS,” ujarnya.

Diharapkan para wisudawan segera menyesuaikan dengan lingkungan dimanapun berada. Serta dapat menjadi motivator penggerak dalam penegakan disiplin, baik yang berkaitan dengan aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Jiwa dan semangat sebagai Prajurit harus tetap melekat dalam diri kita, karena pengabdian itu tidak hanya di lingkungan TNI-AD, tetapi pengabdian harus dilanjutkan selama hayat masih dikandung badan. Sehingga, di manapun kita berada akan dihargai,” pungkasnya

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh tersebut turut dihadiri Kasdim 0101/BS Letkol Inf Muhammad Fahdi, SH, Para Pasi Kodim 0101/BS, para Danramil dan Danposramil serta perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0101/BS.

Selain itu, juga hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda Ny. Abdul Razak Rangkuti beserta pengurus persit dan Ketua ranting jajaran Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda.(R)