Personel Dit Reskrimum Polda Aceh Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Pondok Yatim Tahfidz Quran An-Nur

 

Gananews.com,Banda Aceh-Personel Dit Reskrimum Polda Aceh menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Yatim Tahfidz Quran An-Nur yang berada di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat 17 April 2020.

 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jumat 17 April 2020.

 

Dikatakan Kabid Humas, bantuan ini diberikan dalam rangka membantu antar sesama yang membutuhkan serta mengingat saat ini seluruh masyarakat sedang bersama-sama menghadapi wabah Corona (Covid 19).

 

Personel Dit Reskrimum Polda Aceh saat tiba di pondok yatim itu langsung disambut oleh para santri dan pengurus pondok. Bahkan Pengurus pondok sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, sebut Kabid Humas.

 

Kabid Humas selanjutnya mengatakan, Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol.Drs. Agus Sarjito yang memimpin langsung kegiatan tersebut diantaranya mengatakan, bantuan sembako yang diberikan berasal dari dana yang dikumpulkan oleh seluruh personel Dit Reskrimum Polda Aceh.

 

Dir Reskrimum kemudian menjelaskan dana tersebut dikumpulkan setiap hari saat apel pagi secara sukarela seikhlas hati dari seluruh personel, nantinya setiap minggu dana yang terkumpul akan dibelanjakan sembako dan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu dan sebagainya, kata Kabid Humas.

 

Dikatakan lagi Dir Reskrimum, ke depan kegiatan serupa akan berlanjut dan dilakukan setiap hari Jumat. Selain untuk beramal, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu warga kurang mampu, anak yatim dan lainnya dalam menghadapi pencegahan Corona saat ini, jelas Kabid Humas.

 

Dir Reskrimun lebih lanjut menjelaskan, jika memungkinkan sesekali nanti akan diberikan sosialisasi atau pemahaman tentang masalah hukum, tujuannya agar masyarakat kita lebih mengetahui hukum dan harapannya angka kriminalitas di Aceh menurun, kata Kabid Humas lagi(Red)