Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Tinjau Kondisi Banjir Aceh Timur

Gananews.com,Aceh Tamiang – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M. bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh memantau kondisi bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa 19 Mei 2020 siang.

 

Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Aceh tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni guna mencegah Virus Covid 19 diantaranya, physical distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dan social distancing.

 

Forkopimda Aceh yang ikut memantau kondisi bencana banjir diantaranya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dan Kajati Aceh Muhammad Yusuf.

 

Selain itu diikuti pejabat dari Kodam IM yakni Danrem-011/LW Kolonel Inf Purmanto dan Asisten Operasi Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc., M.A.

 

Rombongan menggunakan helikopter milik TNI AD dari lapangan Blang Padang Banda Aceh dan transit di Lhoksmawe, lalu mendarat di Kampung Bandar Khalifah, Kecamatan Tamiang Hulu.

 

Usai mendarat, Pangdam Iskandar Muda berserta rombongan langsung memantau kondisi banjir dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di desa Teluk Akban, Kecamatan Sungai Yu Kab. Aceh Tamiang.

 

Selanjutnya Pangdam IM beserta rombongan langsung menuju ke Posko tanggap darurat banjir untuk melihat kondisi dan memberikan bantuan sembako untuk korban banjir.

 

Pangdam IM mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Aceh Tamiang untuk melihat kondisi korban banjir sekaligus melihat prajuritnya dalam membantu korban banjir.

 

“Saya bersama rombongan datang kemari, untuk membantu apa saja yang dibutuhkan. Ini merupakan tugas kita bersama untuk menyelesaikan masalah banjir,” ujar Pangdam IM.

 

Setelah melihat daerah banjir, Pangdam IM beserta rombongan meninjau posko pemeriksaan Covid-19 di terminal dan jembatan timbang di Seumadam Aceh Tamiang.(Red)