Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Puluhan Polwan Polresta Banda Aceh Bagi Vitamin Untuk Warga

Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Puluhan Polwan Polresta Banda Aceh Bagi Vitamin Untuk Warga

 

Gananews.com,Banda Aceh-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 74, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) asal Polresta Banda Aceh turun ke jalan raya untuk membagikan vitamin bagi warga. Penyaluran vitamin tersebut diperuntukkan bagi pengendara kenderaan roda dua, roda tiga maupun roda empat di 10 titik persimpangan di kota Banda Aceh, Rabu (24/6/2020).

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Senior Polwan AKP Dewi Maulidar, S.Sos mengatakan, kegiatan turun ke jalan raya ini guna membagikan vitamin bagi warga yang melintasi 10 titik persimpangan yang telah ditentukan.

 

“Kegiatan bagi – bagi vitamin ini dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke – 74 dengan membagikan sesuatu dari Polri untuk warga. Hal ini membuktikan wujud kepedulian Polri apalagi dibagikan saat ini dalam masa Pandemi Covid – 19 untuk menambah kekuatan tubuh atau untuk menjaga daya tahan tubuh tetap segar bugar,” sebut Dewi Maulidar.

 

Sementara itu, pembagian vitamin ini melibatkan puluhan Polisi Wanita yang ada di Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran dan juga dibantu oleh personel Polisi Lalulintas saat membagikan di tempat pemberhentian kenderaan sekaligus mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona, lanjut Dewi.

 

Dewi Maulidar mengatakan, para Polwan ini membagikan vitamin bagi warga di 10 titik persimpangan yang telah ditentukan, tentunya kegiatan ini membutuhkan tenaga ekstra, apalagi disaat terik matahari mulai panas, dan ini ternyata juga dapat bermanfaat bagi kami, sekaligus dengan berjemur diterik matahari pada saat jam 10 pagi agar terhindar dari virus corona.

 

Pembagian 1.000 sachet vitamin ini hasil kerjasama dengan PT. Bintang Toejoe yang beberapa waktu lalu telah membagikan 7.560 sachet vitamin bagi personel Polresta Banda Aceh dan juga untuk dibagikan kepada warga.

 

Selain itu, Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Sat Binmas Polresta Banda Aceh, Ipda Maharani, SH, MH bersama personel lainnya turut melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian vitamin di seputaran masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh kepada para pedagang sirih maupun pengendara becak motor yang berada disekitar area Masjid Raya Baiturrahman.(Red)