Masyarakat Paya Jeget Kec. Pegasing Dapat Bhakti Sosial Bedah Rumah Polres AcehTengah Peduli

Gananews.com,Aceh Tengah-Di tengah pandemi Covid -19 Polres Aceh Tengah Ulurkan Bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang hanya tinggal dirumah gubuk bermarterial terpal plastik yang sangat memperhatikan. Kamis 21 Mei 2020 Pukul 10.00 Wib di Kampung Paya Jeget Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah.

 

 

Sebelumnya Berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Pegasing tentang keadaan keseharian ibu Lina Wati usia 45 Tahun yang tinggal bersama 3 orang anak ini yang menempati rumah yang tidak layak huni. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto, S.I.K. berkordinasi dengan Para Pju Polres dan pihak desa setempat untuk segera mengulurkan bantuan kepada ibu tersebut.

 

Dengan keadaan yang sangat miris yang di alami kemudian Kapolres Aceh Tengah mengulurkan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari sehingga dapat mengurangi beban yang dirasakan di tengah pandemi covid – 19.

 

Tidak sampai dsitu saja kemudian adanya bantuan Polres Aceh Tengah Peduli dengan membedah rumah ibu tersebut dan dalam waktu kurang dari 1 bulan terbangun rumah berukuran 5m x 7m semi permanen yang sangat layak untuk dihuni.

 

Selesai bedah rumah tersebut Kapolres Aceh Tengah didampingin para PJU melakukan Peresmian rumah bantuan dan langsung menyerahkan kunci rumah untuk dapat ditempati ibu Lina Wati bersama anaknya.

 

Dalam kesempatan nya Kapolres Aceh Tengah Menyampaikan “kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam bentuk Polres Aceh Tengah Peduli yang kita bersama TNI terhadap rumah Ibu Lina wati mereka adalah salah satu keluarga dari warga yang kurang mampu dan melaksanakan kegiatan bedah rumah yang tadi kita sama-sama saksikan dan tentunya ini bisa bermanfaat bagi Keluarganya”

 

“Program ini kita akan laksanakan setiap bulan dan sudah jauh-jauh hari dan sebelum ada nya pandemi Covid – 19 Program ini sudah kita rencanakan” Ujar AKBP Nono.

 

Kemudian Kegiatan ini merupakan bentukan kepedulian kepolisian dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkehidupan sulit dan ditambah dengan kejadian pandemi covid -19 ini. Dengan adanya pertolongan bantuan dari Polres Aceh Tengah dapat mengurangi mengurangi beban hidup dari masyarakat kurang mampu tersebut.(Red)