oleh

Masyarakat Aceh Utara Ingin Warga Rohingya di Tampung

Masyarakat Aceh Utara Ingin Warga Rohingya di Tampung

 

Gananews.com,Lhoksemawe-Masyarakat Kabupaten Aceh Utara mengharapkan warga Rohingya yang akan dikirim kembali ke laut untuk sementara urungkan sementara niat tersebut karena informasi dari pemerintah setempat setelah kapal mereka diperbaiki dan dibekali.

FB-IMG-1653916326685

 

Masyarakat sangat besar harapannya yaitu andai boleh dan di dengar oleh pemimpin di Pasee sebutan lain Kabupaten Aceh Utara,masyarakat memohon janganlah mereka di usir ke laut.

 

Tampunglah mereka, sampai lembaga international mengirim mereka ke tempat lain. Mereka muslim yang dipersekusi di negerinya. Kita juga muslim. Persaudaraan muslim tidak mengenal bangsa, ras, warna kulit dan teritorial. Begitu juga dari rasa kemanusiaan.

 

Aceh pernah mengalami 2 (dua) peristiwa (hal) besar dimasa lalu yaitu Konflik dan Tsunami, yang mendatang bantuan dari seluruh dunia. Mereka ikhlas tanpa pamrih tanpa melihat agama, suku, warna, bangsa dan teritorial.

Masyarakat pada umumnya yakin Rohingya dikirim Allah ke Aceh. Mungkin Allah memberi kita ruang membalas kebaikan. Kebaikan bangsa bangsa lain untuk Aceh. Lihatlah mereka selalu terdampar ke Aceh. Padahal selat Malaka garis pantainya dilalui beberapa propinsi.

 

Lagi pula jika mereka ditampung. Pemerintah takkan terlalu repot. Biasanya rakyat Aceh akan mengantar berbagai sumbangan. Begitu juga berbagai lembaga bantuan. Baik nasional maupun international. Kenapa takut bumi kita mereka istirahat sesaat, demikian tutur masyarakat setempat.

 

Sebab negeri kita bukan tujuan mereka. Pengalaman lampau, mereka akan lari atau pergi tanpa perlu diusir. Soal corona, isolasikan saja mereka. Jangan jalin kontak dengan warga kita.

 

Maka dari lubuk hati yang dalam. Beri mereka tempat sesaat di tanah mulia ini. Laut jelas tidak ramah buat mereka. Jangan pungkiri kedatangan mereka memang kehendak Allah.

 

Pandanglah cekung mata mereka. Kulit hitam mereka yang lembam berhari hari dibakar matahari dilautan. Kasihanilah anak anak mereka. Jadikan peristiwa ini ladang amalan kita.

 

Pejamkan mata kalian. Ingatlah kita pernah cukup menderita di masalalu. Kita pulih karena bantuan pihak lain. Ku ketuk hati kalian wahai pemimpin. Mereka manusia, bahkan binatangpun tak pantas kita usir dalam situasi seperti terjepitnya mereka.

 

Mereka saudara seiman kita. Yang terusir dan dianiaya. Apakah tak pantas jika kita melindungi mereka sesaat. Menyeka peluhnya, menghentikan air mata. Dan mengobati luka mereka baik fisik dan mentalnya.

 

Mereka saudaraku, saudaramu. Allah meminta kita memuliakan makhluk lain. Allah meninta kita memuliakan manusia. Dan Islam mengajarkan kita. Bahwa sesama muslim adalah bagai satu tubuh. Sakit satu semua turut merasakan.

 

Wahai pemimpin!!!! Tunjukkan sisi manusiamu. Sisi imanmu !!!!!!,,, (Red-MI)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed