Komunitas Dokter, Politisi, Dan Pengusaha the Atjeh Fundation Bagi Masker dan APD Untuk Paramedis

Gananews.com,Bireuen Komunitas Dokter Peduli Medis dan Paramedis (KDPMP) adakan pembagian masker untuk seluruh medis dan paramedis di kabupaten Bireuen. Senin 4 Mei 2020.

Masker yang dibagikan berjumlah 6234 ini bersumber dari sumbangan hamba ALLAH kabupaten Bireuen, Dokter umum dan Dokter spesialis yang ada di Kabupaten Bireuen serta Rumah Sakit BMC.

 

Para Politisi baik dari anggota DPRK dan ketua partai, serta DPD RI H Sudirman (Haji Uma) juga turut memberikan donasinya, bahkan dan juga dari kalangan pengusaha yaitu H mukhlis Takabeya dan lain sebagainya.

“Donasi ini dikumpulkan seminggu sejak 1 April lalu, sampai pada 7 April Alhamdulliah ada sekitar 6.324 masker yang bisa kita kumpulkan,”Kata Dr Murdani M.kes kepada Media yang juga koordinator KDPMP.

 

“Donasi masker ini mulai hari ini akan kita bagikan langsung ke seluruh medis dan paramedis yang ada di Kabupaten Bireuen,”ungkap Murdani.

 

“Alhamdulliah hari ini sudah 7 Puskemas wilayah Barat yang telah kita kunjungi insyaallah besok kita akan mengejar wilayah tengah, RSUD Dr fauziah dan kalau memungkinkan kita akan kunjungi Puskemas Wilayah Timur kabupaten Bireuen.

 

Lanjut Murdani, “Dalam pembagian masker, kami menyerahkan lansung kepada medis dan paramedis tanpa perantara management puskesmas, sebelum memberikan terlebih dahulu memintak izin management Puskemas yang kami kunjungi, kemudian kami juga membagi masker buat pasien rawat inap dan rawat jalan yang kami temui tidak memakai masker.

 

“Adapun tujuan dari pada memberikan lansung kepada medis dan paramedis serta pasien adalah untuk memastikan donasi masker dari donatur disalurkan atau tersalurkan saat masa pandemic covid 19,”sebutnya koordinator KDPMP.

 

Dr. Hulaimi Jeunieb mewakili The Atjeh Fundation dan juga sebagai sekretaris koordinator KDPMP menyatakan, hari pertama kita sudah membagi +/-3000 masker dan baju APD sumbangan dari Amir Faisal Onwer The Atjeh Connection untuk Puskemas samalanga sampai puskesmas Jeumpa (7 Puskemas) serta tempat singgah pasien ODP & PDP di kabupaten Bireuen,”katanya.

Kegiatan pembagian masker tersebut turut hadir Dr Dara Farasina dan Dr Eka Mariana.

 

Anggota DPD RI, Sudirman atau yang kerap disapa Haji Uma melalui Dima selaku perwakilannya di Bireuen mengatakan, kegiatan pembagian masker ini yang di lakukan oleh team paramedis Bireuen sangat bermanfaat dan sangat mendukung peraturan pemerintah dalam mencegah penyerbaran virus covid-19.

“Negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu mari sama- sama kita selaku warga Negara untuk bersama sama bergotong royong dalam melawan wabah yang sedang melanda ini,”tutupnya. (red)