Klaim Sarat Penyimpanan DD di Seunagan Timur, Agus Salim: Buktikan Diatas Data

GANANEWS-Nagan Raya|Mencuatnya pemberitaan dari LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin terkait adanya dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) secara global di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Sebelumnya, Nasruddin direktur LSM FPRM mengatakan, hasil data dan informasi awal di himpun khususnya tim di wilayah Seunagan Timur, rata-rata diduga sarat penyimpangan dalam berbagai kategori.

“Semua itu di rangkum berdasarkan gambaran umum sementara, selanjutnya akan dilakukan investigasi secara detail agar ditemukan sisi mana harus dimulai untuk penyelamatan anggaran Negara diduga telah disalahgunakan oleh oknum -oknum tidak menjalankan amanah pemerintah,”Kata Nasruddin Direktur LSM FPRM

Tidak hanya itu, Ia juga mengklaim, Desa -Desa yang berada dipedalaman dalam Kecamatan Seunagan Timur sangat rentan melakukan dugaan penyimpangan anggaran Negara.

Menyikapi hal itu, tokoh muda Seunagan Timur, Agus Salim RZ S.Sos pertanyakan staimen dari direktur LSM FPRM.

“Bila terdapat indikasi penyimpangan anggaran buktikan di atas data, jangan mengintervensi semua Desa di Kecamatan Seunagan Timur,”Kata Agus Tokoh Muda Seunagan Timur, melalui rilisnya kepada media. Rabu 14 Oktober 2020.

Agus menegaskan, buktikan dengan data dan fakta dilapangkan, jangan hanya membuat gaduh masyarakat dengan staimen sepihak yang mereka sebut secara global Kecamatan Seunagan Timur sarat penyimpangan anggaran Dana Desa (DD). “Jangan buat kegaduhan di masyarakat, dengan staimen secara global Seunagan Timur sarat indikasi penyimpanan anggaran,”Tegas Agus.

Menurut Agus, karena yang berhak mempertanyakan data Desa  itu pemerintah dan Inspektorat bukan LSM.

“Jangan malah langsung  mengintervensi seluruh Desa di Seunagan Timur, bila terdapat dugaan sarat masalah buktikan di Desa mana, berdasarkan data dan fakta dilapangan,”Demikian Tutup Agus. (Red/Rils)