oleh

Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Aceh Serahkan APD Kepada Gugus Tugas Covid 19 Aceh

Gananews.com,Banda Aceh– Demi memutuskan penyebaran virus corona (COVID 19) Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Aceh Drh. Zulyazaini Yahya, M.Si menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis khusus covid-19 kepada Pemerintah Aceh yang diterima langsung  oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, DR. Ir. Dyah Erti Idawati.MT,(Istri plt Gubernur Aceh/Ir. Nova Iriansyah) kamis  11 juni 2020.

 

Alat pelindung diri tersebut berasal dari bantuan Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI). Adapun Jumlah APD sebanyak 80 set plus topi pelindung wajah. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris dan beberapa pengurus cabang PDHI dan  dari pihak gugus tugas ikut didampingi oleh sdr Fadmi. Kegiatan ini berlangsung  kamis 11 juni 2020 di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh.

 

Sebelumnya, PDHI Aceh juga telah melaksanakan kegiatan bakti social yang berlokasi di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh, Adapun bentuk kegiatan antara lain penyuluhan tentang bahaya covid-19 dan pembagian 400 lembar masker dan hand sanitizer kepada para pedagang sayur (terutama nyak-nyak), pedagang ikan, tukang becak dan tukang parkir serta masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja dan tidak menggunakan masker.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari tanggung jawab profesi dokter hewan, terhadap usaha-usaha penanggulangan covid-19 di Aceh, dengan harapan pandemi ini akan segera berakhir dan aceh akan memulai “New Normal” dalam segala bidang kehidupan, semoga. Demikian tutup dokter Zul, biasa dia disapa .(Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *