Kapolda Aceh Gelar Baksos Untuk Korban Gempa Dan Pantau Kamtibmas Di Sabang

Gananews.com,Sabang-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menggelar berbagai kegiatan di Sabang, mulai dari bakti sosial dengan memberi bantuan untuk korban gempa, memantau Kamtibmas hingga meninjau lahan yang akan dibangun Kompi Brimob.

 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Sabtu (6/6).

 

Dikatakan Kabid Humas, Kapolda Aceh didampingi Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh memulai kegiatannya dari keberangkatan sekira pukul 09.00 wib, dari Markas Kantor Ditpolairud Polda Aceh di Lampulo, Banda Aceh.

 

Kemudian setiba di pelabuhan Balohan Sabang dengan menggunakan kapal Ditpolairud Polda Acrh sekira pukul 09.45 wib, Kapolda bersama rombongan disambut Walikota Sabang, unsur Pemerintahan Kota Sabang, Danlanal Sabang, Danlanud, Dandim, Kapolres dan Perwira Polres Sabang, Perwira TNI, sejumlah Pejabat Kota Sabang dan tokoh masyarakat setempat, sebut Kabid Humas.

 

Kabid Humas lebih lanjut mengatakan, saat berada di Sabang, Kapolda Aceh didampingi rombongannya sekira pukul 10.15 wib menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako untuk warga Gampong Keunekai Kecamatan Sukajaya yang mengalami musibah gempa yang terjadi pada Kamis (4/6) di Kota Sabang.

 

Bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat itu juga dalam rangka bentuk kepeduliaan Polda Aceh bagi masyarakat yang terdampak penyebaran covid-19, kata Kabid Humas.

 

Setelah itu, Kapolda bersama rombongan lainnya sekira pukul 11.10 wib meninjau lahan untuk pembangunan Kompi Brimob di Gampong Batee Shok Kecamatan Sukakarya, Sabang, sebut Kabid Humas.

 

Selanjutnya sekira pukul 12.00 wib, Kapolda bersama rombongan juga mengunjungi Mapolres Sabang dan disambut hormat jajar, kata Kabid Humas

 

Selama Kapolda Aceh bersama rombongan berada di wilayah Kota Sabang, suasana pasca gempa di Kota itu dalam keadaan kondusif dan aktivitas masyarakat berjalan normal dan dinamis, kata Kabid Humas.

 

Setelah kegiatannya di Kota Sabang, Kapolda bersama rombongan bertolak menuju Banda Aceh sekira pukul 14.00 wib melalui Pelabuhan Balohan dan diantar Para Pejabat TNI, Polri maupun Pejabat Pemerintahan Kota Sabang, kata Kabid Humas lagi.(*)