Kadin Aceh Salurkan 250 Paket Sembako di Lhokseumawe Bantu Warga Terdampak Corvid-19

Gananews.com,Lhoksemawe – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh membagikan 250 paket sembako untuk warga terdampak Virus Corona (Corvid-19) di Kota Lhoksemawe,

 

Bantuan paket sembako dari Ketua Kadin Aceh, H.Makmur Budiman tersebut diserahkan langsung oleh ketua Kadin Kota Lhokseumawe, H. Husain Setiawan, SE, MBA, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

Adapun paket sembako tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh tukang becak, tukang bangunan, anak yatim, fakir miskin, tenaga medis, petugas pemadam kebakaran, dan juga wartawan.

 

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan rahmat dari ketua Kadin Aceh yang telah ikut menyumbangkan bantuannya menggunakan uang pribadi untuk masyarakat Kota Lhokseumawe dalam menghadapi bulan Ramadhan dan juga Covid -19,” kata Husain, Kamis 30 April 2020.

 

Ia menambahkan, masyarakat Aceh yang kehidupan ekonominya sangat terbatas, dan langkah yang diprakarsai oleh Kadin Aceh menjadi contoh yang perlu diadopsi oleh kalangan pengusahan lain.

 

“Kita harapkan langkah yang dilakukan oleh ketua Kadin Aceh dapat di contoh oleh pengusaha Aceh lainnya, untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh dalam menghadapi bulan Ramadhan dan juga Covid -19,” harapnya.

 

Husaini menyebutkan, sebayak 250 paket sembako yang di serahkan hari ini merupakan jumlah yang sedikit, pihaknya kedepan akan mengusahakan lebih banyak lagi agar seluruh masyarakat Lhokseumawe yang membutuhkan mendapatkannya.

 

“Semoga sembako ini dapat meringankan saudara kita dalam menghadapi pademi ini. Kita mendoakan agar virus ini cepat berlalu,” ujarnya.

 

Ia mengharapkan kepada masyarakat Lhokseumawe untuk selalu mengikuti intruksi pemerintah dalam masa-masa kritis seperti saat ini, hal ini sangat perlu di jalankan untuk memutukan rantai penyebaran virus corona.

 

“Pembagian sembako kepada masyarakat, kami menerapkan protokol Covid – 19 yaitu jaga jarak, dan menggunakan masker,” tutupnya.(pemburunews)