oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Alam Melaksanakan Kegiatan Monitoring Pengawasan Serta Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Gananews.com,Banda Aceh-Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Alam melaksanakan kegiatan monitoring pengawasan dan pendampingan persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desa binaan masing-masing dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

 

FB-IMG-1653916326685

Kegiatan ini dikhususkan untuk para warga kurang mampu, sakit kronis, dan terdampak pandemi Covid-19 dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Fezuono Dizha, SIK mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan berbagai rangkai guna untuk disalurkan kepada para warga kurang mampu, sakit kronis, dan terdampak pandemi Covid-19.

 

“Pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut masih dalam proses pencairan setelah pemerintah gampong melalui beberapa proses seperti mengajukan data kepada kecamatan untuk kelengkapan, dan ini akan dilakukan pencairan dalam waktu dekat setelah administrsi tersebut lengkap,” sebut Kapolsek.

 

Pencairan dana tersebut nantinya melalui Bank yang telah bekerjasama dengan desa masing-masing, tambahnya.

 

Menurut Dizha, penyerahan BLT-DD ini akan diinformasikan oleh pihak Kecamatan dan akan di salurkan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh, Drs. Aminullah Usman, SE. Ak, MMdi salah satu gampong dalam Kecamatan Kuta Alam.

 

Dalam Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD, Kapolsek telah mengintruksikan para Keuchik dan TPG yang akan di dampingi oleh para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, karena kewajiban sesuai Peraturn Walikota Banda Aceh, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sebagai mitra kerja, dan Instruksi Mendagri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sebagai pengawas dana desa, serta sebagai Petugas TNI-Polri pembina Kamtibmas desa, tutur Dizha.

 

Dizha menyebutkan, dari hasil rapat Muspika para penerima dana BLT-DD yang akan di salurkan kepada warga yang belum menerima bantuan dari manapun, warga kurang mampu, warga sakit kronis menahun, dan warga yang terdaftar DTKS belum mendapatkan bantuan bersumber dari APBN.

 

“Untuk sampai sekarang, masih ada tiga gampong yang belum melaksanakan Musgamsus, namun akan di laksanakan dalam waktu dekat ini yaitu gampong Laksana, gampong Lamdingin, dan gampong Lambaro Skep,” pungkas Dizha.(Red)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.