Forum Keuchik se-Kecamatan Seunagan Timur Bantah Tudingan LSM FPRM

GANANEWS-Nagan Raya| Adanya pemberitaan dari LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin terkait tudingan terhadap penyelewengan Dana Desa (DD) secara global di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Sebelumnya, Nasruddin direktur LSM FPRM mengatakan, hasil data dan informasi awal dihimpun khususnya tim di wilayah Seunagan Timur, rata-rata diduga sarat penyimpangan dalam berbagai kategori.

“Semua itu dirangkum berdasarkan gambaran umum sementara, selanjutnya akan dilakukan investigasi secara detail agar ditemukan sisi mana harus dimulai untuk penyelamatan anggaran Negara diduga telah disalahgunakan oleh oknum -oknum tidak menjalankan amanah pemerintah,”Kata Nasruddin, LSM FPRM

Tidak hanya itu, Ia juga mengklaim, Desa-Desa yang berada di Kecamatan Seunagan Timur sangat rentan dugaan penyimpangan anggaran Negara.

Menganggapi tudingan tersebut, Ketua Forum Keuchik se-Kecamatan Seunagan Timur, Helmi yang didampingi Sekretaris Forum Keuchik, Khairuddin membantah tudingan sepihak dari LSM yang mengatasnamakan dirinya Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM).

Pada Konferensi Persnya yang dihadiri seluruh Keuchik se-Kecamatan Seunagan Timur yang digelar di Aula Kantor Camat, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam Konferensi Pers tersebut seluruh Keuchik se-Kecamatan Seunagan Timur membantah tudingan tersebut.

“Kami seluruh Keuchik se-Kecamatan Seunagan Timur membantah dan menolak atas tudingan sepihak dari LSM tersebut, dan pemberitaan tersebut tidak benar dan Hoaks,”kata Khairuddin, Sekretaris Forum Keuchik se-Seunagan Timur.

“Itu tidak benar, karena ia mengklaim secara global Kecamatan Seunagan Timur sarat indikasi penyimpangan, berita itu tidak benar dan dia harus meminta maaf kepada seluruh Keuchik di Kecamatan Seunagan Timur,”Tegasnya.

Hal yang sama, Agus Salim RZ. S.Sos juga merupakan tokoh muda Seunagan Timur mengecam keras tudingan tersebut. “Kita mengecam keras tudingan tersebut, dan kita meminta LSM untuk meminta maaf kepada seluruh Keuchik di Kecamatan Seunagan Timur atas tudingan tersebut, karena itu sangat mencemarkan nama baik kecamatan”Demikian Tutup Agus tegas. (Rils/H)