oleh

Peran Aktif Pelajar Dan Mahasiswa Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Gananews.com,Kepri-Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana dalam mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya,kepri jumat (4/9/20020).

Selain itu, pendidikan bertujuan untuk menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak, berilmu, kreatif dan mandiri menjadi warga yang demokratis serta bertanggungjawab.

FB-IMG-1653916326685

Menurut Adimaja, S.T., M.M., M.M.G., selaku narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan, bahwa disetiap sekolah sudah membentuk Satgas Anti Narkoba serta memasukkan kurikulum anti narkoba dalam beberapa mata pelajaran. Kita juga memanggil BNN dalam mensosialisasikan P4GN.

“Dalam masa pandemi wabah Covid-19, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengalami penurunan dalam hal pelaporan narkoba, meskipun kasus peredaran narkotika mengalami peningkatan,” ungkap Adimaja.

Kami menyadari bahwa strategi yang sudah dilakukan belum sepenuhnya berhasil. Oleh sebab itu, kami mengapreasiasi peran aktif pelajar serta mahasiswa di lingkungan pendidikan dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Untuk itu, Dinas Pendididikan bersama BNN RI tetap berintegrasi dalam menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba sehingga kasus peredaran gelap narkoba juga ikut menurun, khususnya di Provinsi Kepri.

Karo Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono, SIK, M.Si ditemui di ruang kerjanya menambahkan bahwa peran aktif dari adik-adik pelajar dan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam rangka mencegah dan menangkal peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, sehingga Indonesia nantinya dapat memiliki generasi emas yang kreatif dan inovatif dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. (R)

FB-IMG-1653916326685

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.