oleh

Jum’at Berbagi, SYD dan IPSM Salurkan Al-Qur’an ke Balai Pengajian

GANANEWS.COM, Nagan Raya| Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) Indonesia perwakilan Nagan Raya dibantu Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nagan Raya salurkan puluhan Al-Qur’an ke balai pengajian di Kabupaten Nagan Raya, Jum’at 14 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan relawan SYD sejak tahun 2019 lalu, selain di Nagan Raya pihaknya juga pernah menyalurkan Al-Qur’an ke salah satu pesantren di Kabupaten Aceh Barat.

“Ini sudah sejak dari tahun 2019, sekitar 700 lebih sudah disalurkan, kita hanya menfasilitasi kepedulian dari hamba Allah untuk lembaga pengajian yang kekurangan kitab suci Al-Qur’an,”kata Muliani, S.Pd.I ketua SYD Nagan Raya.

Ia mengungkapkan, melalui aksi jum’at berkah dengan diadakannya gerakan sedekah mulai dari berbagi minuman untuk jamaah sholat Jum’at, pembagian kitab suci Al-Qur’an dan jilbab.

Kegiatan tersebut juga mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah virus Covid-19.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nagan Raya melalui Humas dan Kerjasama, Mujiburrahman kepada media menjelaskan, pihaknya tertarik dengan adanya program tersebut, sehingga ikut andil dalam kegiatan sosial religius itu.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh relawan SYD, jiwa sosial kita terpanggil untuk turut berperan guna mencerdaskan generasi penerus dengan kegiatan sosial religius seperti ini,”Kata Muji yang juga Alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar Raniry.

“Tidak hanya pembagian Al-Qur’an, kita juga road show ke lembaga pengajian dengan membagikan jilbab untuk dibagikan kepada para ustazah yang mengajar di tempat pengajian tersebut,” demikian tutup Muji. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *