SMAN 1 Gelar Kegiatan Orientasi Kepramukaan

Gananews|Sidoarjo-SMA Negeri 1 Porong Kabupaten Sidoarjo gelar kegiatan orientasi kepramukaan penegak yang dilaksanakan di halaman SMA N 1 Porong, Selasa (13/1/23).

Pramuka Penegak adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berumur 16 sampai dengan 20 tahun. Secara umum usia tersebut disebut masa sosial atau disebut juga masa remaja awal yaitu masa pencarian jati diri. Penegak dianggap sudah berani meluaskan sayapnya sendiri, membuka lingkaran dunianya lebar-lebar serta mandiri.

Hadir dalam acara orientasi kepramukaan yg turut mengundang dari instansi pemerintah  diantranya wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H. , Perwakilan Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Orang Dewasa (KWARCAB) Sidoarjo Dr. Abdul Munif, MM. , Kwartir Ranting Mustika (KWARRAN) Kec. Porong , DKJ kab. Sidoarjo dan Beberapa perwakilan Sekolah Sekolah di Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut di hadiri oleh 401 siswa SMA N 1 Porong terdiri dari 396 siswa kelas 10 dan tambahan dari kelas 11 yang tidak mengikuti acara sebelumnya sebanyak 5 siswa.walaupun dibawah sinar terik matahari para perserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara berlangsung.

“acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme, keterampilan, persatuan dan kesatuan,” pungkas Sigit Bowo Leksono Skom.M.Si(Nit)