Persib Akan Libatkan Pemain U-20 Baru

GANANEWS-BANDUNG| Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana akan melibatkan pemain U-20 dari Diklat Persib dalam latihan pekan ini. Ini sebagai ajang pemantauan sebelum sang pemain masuk ke dalam skuat secara resmi.

Seperti diketahui, menyongsong lanjutan Shopee Liga 1, beberapa regulasi diberlakukan, salah satunya ketentuan pemain U-20 yang harus masuk daftar susunan pemain dalam sebuah pertandingan.

Persib memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra dan Mario Jardel. Dua pemain dirasa masih kurang terelebih situasi Beckham yang sering dipanggil Timnas U-19 saat ini.

“Harapannya Selasa (25/8) bergabung latihan karena kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain melakukan swab test hari ini dan satu lainnya sedang kembali dari kampung halamannya,”tutur Robert dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Robert yang berkoordinasi dengan manajer Diklat Persib Yoyo S Adiredja telah mengidentifikasi pemain-pemain yang segera bergabung nanti. Aspek yang dilihatnya adalah kemampuan dan mentalitasnya di lapangan.

“Ya kami sudah mengidentifikasi pemain U-20 kami dari tim U-20. Pertama kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo (Adiredja) dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya,”beber Robert.