Guardiola : Selamat, Messi! Anda Layak Juara Dunia

Gananews|Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola turut senang dengan keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022. Sebab, Lionel Messi pantas mendapatkannya.

Messi menyudahi rasa penasarannya dengan membawa Tim Tango juara dunia. Pada laga final akhir pekan kemarin, Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2 setelah berimbang 3-3.

Ini adalah gelar Piala Dunia ketiga Argentina atau yang pertama bagi Messi setelah gagal mencoba pada empat edisi sebelumnya, termasuk di final 2014.

Messi kini bisa menahbiskan dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa, karena dia sudah meraih seluruh gelar bergengsi di level klub maupun timnas.

Sebelum ini, Messi juga membawa Argentina juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Sukses Messi itu juga membuat Guardiola senang.

Mantan pelatih Messi di Barcelona itu merasa pemain 35 tahun itu berhak mendapatkan Piala Dunia, atas kerja kerasanya selama ini.

Tak lupa, Guardiola juga memberikan selamat kepada penyerang City Julian Alvarez dan Nicolas Otamendi.

“Kami senang melihat Julian jadi juara. Dia sering bermain dan punya kontribusi besar untuk tim, untuk gaya bermain mereka. Kami punya juara dunia di tim kami,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Independent.

“Kami senang sekali dia jadi juara. Selamat untuknya, juga untuk Nico Otamendi, dan tentu saja, secara pribadi untuk Leo Messi, untuk Argentina sebagai negara, mereka pantas jadi juara.”

Sumber : Detik.com